Propinsi Banten Ingin Bangun Kebun Raya

50751 medium fanyvt0pqlzuclshjwrs file 2 2019 dprd bantenutama %281%29
Oleh : Agus Mulyadi

Ketua komisi III DPRD Propinsi Banten H.Iskandar,S.Ag, M.Sos. mengutarakan keinginannya membangun Kebun Raya di Propinsi Banten. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke Kebun Raya Bogor. Senin (18/2).

Komisi III DPRD Propinsi Banten membawahi bidang Pariwisata, Pendapatan dan Aset Daerah. Rombongan kunjungan kerja dipimpin langsung oleh ketua Komisi III DPRD Propinsi Banten H.Iskandar, S.Ag, M.Sos. serta 19 orang anggota komisi III lainnya.

Acara kunjungan kerja dimulai pada pukul 09.00 wib bertempat diruang rapat Canari lantai 2 gedung Kebun Raya Bogor, rombongan anggota komisi III DPRD Propinsi Banten disambut oleh Kepala Bidang Pengembangan Kebun Raya Danang Wahyu Purnomo, M.SC, Ace Subarna, M.Si. dan Suyanto, M.M.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Kebun Raya Danang Wahyu Purnomo, M.Sc, dalam sambutannya menjelaskan, mengenai sejarah perkembangan Kebun Raya Bogor serta jumlah kebun raya yang yang dikelola oleh LIPI diantaranya, Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi dan Kebun Raya “Eka Karya“ Bali serta Eco Park di Cibinong Science Center, disamping 34 kebun raya daerah yang dikelola oleh pemerintah daerah serta universitas.

“Dari semua kebun raya yang ada baru 30 persen dari total 70 ribu jenis tumbuhan yang harus dikelola oleh Kebun Raya Bogor.” Ujarnya.

Selain mengemban fungsi konservasi, Kebun Raya juga mengemban fungsi Penelitian, Pendidikan, Wisata, dan Fungsi Jasa Lingkungan. (Agus Mulyadi/KRB)
Sudah dilihat 40 kali

Komentar