Promosi Wisata Melalui Festival 7 Sungai

37126 medium fb img 1540473729545
02 Nov
BUMDes Tarungjaya dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Subang menggelar Festival 7 Sungai selama tiga hari, dari 2-4 November 2018. Festival ini dipusatkan di Kampung Jajaway, Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Subang. Tujuh sungai yang akan difestivalkan adalah Sungai Cipunagara, Cikembang, Cileat, Cikaruncang, Cilandesan, CIteureup dan Sungai Cinyaro. "Festival ini merupakan festival berkala yang diselenggarakan setiap Bulan November. Festival pertama dimulai pada 2016, bersamaan dengan Desa Cibuluh ditetapkan sebagai Desa Wisata," kata Ketua Panitia Abdul Rohmat. Pada Festival 7 Sungai ini, ditargetkan ada 5000 pengunjung yang akan menikmati event tahunan ini. Proyeksi ini diasumsikan berasal dari 7 komunitas kreatif, Tuga BUMDes dan Mitra BUMDes serta masyarakat umum. Ke depan, Rohmat berharap, Festival semacam ini bisa menginisiasi dalam mengangkat potensi wisata, khususnya di daerah Subang Selatan.
02 Nov 09:01 AM to 04 Nov 11:01 PM

Detail Acara

BUMDes Tarungjaya dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Subang menggelar Festival 7 Sungai selama tiga hari, dari 2-4 November 2018.

Festival ini dipusatkan di Kampung Jajaway, Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Subang. Tujuh sungai yang akan difestivalkan adalah Sungai Cipunagara, Cikembang, Cileat, Cikaruncang, Cilandesan, CIteureup dan Sungai Cinyaro.

"Festival ini merupakan festival berkala yang diselenggarakan setiap Bulan November. Festival pertama dimulai pada 2016, bersamaan dengan Desa Cibuluh ditetapkan sebagai Desa Wisata," kata Ketua Panitia Abdul Rohmat.

Pada Festival 7 Sungai ini, ditargetkan ada 5000 pengunjung yang akan menikmati event tahunan ini. Proyeksi ini diasumsikan berasal dari 7 komunitas kreatif, Tuga BUMDes dan Mitra BUMDes serta masyarakat umum. Ke depan, Rohmat berharap, Festival semacam ini bisa menginisiasi dalam mengangkat potensi wisata, khususnya di daerah Subang Selatan.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar