Program Emergency Bag Dompet Dhuafa

34581 medium 32c3423c 852e 4722 ad96 24962bfdb6de
Emergency Bag

Letak geografis Indonesia yang termasuk ke dalam wilayah “Ring of Fire” membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang rawan bencana. Kondisi ini seharusnya membuat masyarakat Indonesia selalu #SiapSiaga untuk hadapi bencana.
_
Bencana kerap datang tiba-tiba tanpa memberi kabar berita. Kita tidak tahu pasti waktu kehadirannya. Yang bisa kita lakukan adalah mempersiapkan diri dan terus berdoa yang terbaik.
.
Untuk mengantisipasi dan mempersiapkan diri Dompet Dhuafa memberikan tips kepada masyarakat untuk menyiapkan “Emergency bag” yang didalamnya terdapat kebutuhan pokok untuk bertahan hidup.
_
Emergency Bag berisi Surat penting (Ijazah, Akta Lahir, Sertifikat Tanah, dll), Senter dan Baterai cadangan, Pluit, P3K, Gula aren, Biskuit, Air mineral, Uang tunai, Pakaian dalam, Masker, Handuk kecil dan peralatan mandi, Hand Sanitizer, Tenda, Alat masak darurat (Kompor lapangan), Sleeping bag/selimut, Pisau lipat, dan barang yang sekiranya sahabat butuhkan.
_
Pastikan bahwa letak Emergency Bag harus mudah dijangkau saat bencana terjadi. Sehingga saat menyelamatkan diri, sahabat bisa membawa tas tersebut ke lokasi yang aman. .
.
Hope for The Best, Prepare for The Worst.
_Anonim_
.
.
Share informasi ini dengan mention teman, keluarga, dan kerabatmu di kolom komentar
.
*Nantikan serial edukasi kebencanaan lainnya 🤗
.
. #DompetDhuafa #CincinApi #RingOfFire #SiagaBencana #EmergencyBag #HopeForTheBest #PrepareForTheWorst

Sumber : Fan Page Dompet Dhuafa
Sudah dilihat 39 kali

Komentar