Program Air Bersih LPBINU Kab Blitar

2 September 2019, 13:35
1 0 168
Gambar untuk Program Air Bersih LPBINU Kab Blitar
Dalam rangka membantu menanggulangi dampak kekeringan dibeberrapa wilayah di Kabupaten Blitar, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Kabupaten saat ini sedang program " One Million Litters Clean Water for Blitar Southen " program bantuan air bersih mulai dilaksanakan mulai bulan agustus 2019 sampai dengan musim hujan tiba.

Sasaran bantuan air bersih ini adalah masyarak umum, masjid serta mushola di wilayah kecamatan Wonotirto meliputi desa Ngeni dan desa Ngadipuro serta akan diperluas di kecamatan wates dalam waktu dekat ini.

sampai dengan hari ini jumlah bantuan air bersih yang sudah didistribusikan kurang lebih sebanyak 60.000 liter. yang mana bantuan tersebut merupakan bantuan yang diperoleh LPBINU dari penggalian bantuan diinternal NU meliputi, Lazisnu, STMI Kota Blitar, PP Nurul Ulum, Fatayat NU serta beberapa donatur dari luar NU. sampai saat ini jumlah bantuan yang siap didistribusikan mencapai kurang lebih 100.000 ribu liter. dan akan terus diupayakan penggalian bantuan semaksimal mungkin.

Menurut Juni Arifin, sekretaris PCNU Kabupaten Blitar tujuan dari program ini adalah bentuk kepedulian NU untuk memberikan pelayanan kepada umat yang sedang mengalami kesulitan, karena hampir 90 % warga yang saat ini terdampak kekeringan merupakan warga Nahdlatul Ulama.

Sementara itu menurut kordinator lapangan distribusi bantuan, Nuria kegiatan ini merupakan sinergitas antar lembaga dan banom serta aset NU yang sangat membantu masyarakat khususnya di daerah terdampak kekeringan. aktifis Fatayat NU yang tinggal di Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto ini menyebutkan bahwa bantuan diberikan berdasarkan permintaan masyarakat, yang mana semakin hari permohonan bantuan yang masuk semakin banyak.

Merespon semakin meningkanya bantuan yang dibutuhkan Maskur BD, Ihwan Royani dan Slamet Ahmad Wafie menyampaikan kesiapanya untuk terus menggalang bantuan supaya seluruh masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat tercukupi.


Karya_Remaja.

  Komentar untuk Program Air Bersih LPBINU Kab Blitar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!