PRKI Bersama 12 OMS Kab.Tasik Bentuk Simpul Belajar AKSARA

25 September 2020, 10:34 WIB
4 0 93
Gambar untuk PRKI Bersama 12 OMS Kab.Tasik Bentuk Simpul Belajar AKSARA
Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia (PRKI) bersama 12 OMS yang ada di Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari PERADI Tasikmalaya, Lakpesdam NU, Fatayat NU, Aisyiah, Pemuda Muhamadiyah, Nasiatul Aisyiah, LK KOMPAS, PUSTAKA, DEEP, PMII, Muslimat NU, Kapol.id, Dan FMMT. membentuk sebuah ruang simpul belajar bersama sebagai upaya tindak lanjut program pemetaan stakeholder yang sebelumnya dilaksanakan Madani bersama PRKI.

Menurut FC Madani Kab.Tasikmalaya Ridwan Faridz pembentukan Simpul Belajar ini diharapkan mampu menjadi ruang pastisipasi OMS di Kabupaten Tasikmalaya sebagai mitra Pemerintah daerah untuk belajar bersama, dan melakukan aksi bersama memberikan kontribusi bukan hanya saran kritik dan masukan, tapi solusi bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan Tersebut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Hamdani.
Dalam pemaparannya, beliau mewakili Pemerintah Daerah merasa bangga dan sangat berterimakasih atas terbentuknya Simpul Belajar ini. "Sangat kita sadari pemerintah masih sangat terbatas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu peran Simpul Belajar ini sangat menggembirakan kita di Pemerintah Daerah, karena tentunya peran OMS-OMS yang ada dikabupaten Tasikmalaya sangat kita butuhkan, dan kita dengan senang hati siap untuk bersinergi dan bersama memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan Pembentukan Simpul belajar Madani disepakati nama AKSARA (Aksi Simpul Belajar Tasikmalaya) dan beberapa aturan atau norma forum yang ditandatangani oleh 13 OMS yang diundang dan terpilih 5 Orang Presidium yaitu PRKI, PERADI, Fatayat NU, DEEP, dan dari Pemuda Muhamadiyah.

salah satu Ketua Presidium Luthfi Hizba Rusydia dari PRKI yang juga merupakan Mitra Utama Madani berharap Simpul Belajar ini dapat menjadi ruang publik yang mampu memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Kab.Tasikmalaya khususnya di isu kesehatan,
"Tentunya saya berharap kegiatan ini bukan hanya sebatas Seremonial semata, dibentuk kemudian tidak menghasilkan apa-apa, saya berharap kita bisa bersama-sama memberikan kontribusi nyata untuk Kab.Tasikmalaya, kedepan kita akan lebih intens untuk menindaklanjuti hasil pertemuan hari ini." jelas LHR sapaan akrabnya.

  Komentar untuk PRKI Bersama 12 OMS Kab.Tasik Bentuk Simpul Belajar AKSARA

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Tetangga suplai logistik warga isolasi mandiri di Kepatihan

    Deni Suryanti  di  Surakarta Kota  |  15 Oct 2020
  2. Berikut Link Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Kabupaten Bandung Tahap 3 Yang Dibuka Sampai November

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Rancaekek, Bandung Kabupaten  |  19 Oct 2020
  3. Menguatkan Ketahanan Pangan, Kelurahan Wirogunan adakan Pelatihan "Buledamber"

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 Oct 2020
  4. Hoax Pilkada Bisa Menimpa Siapa Saja

    Desty  di  Surakarta Kota  |  15 Oct 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hoax Pilkada Bisa Menimpa Siapa Saja

    Desty  di  Surakarta Kota  |  15 Oct 2020
  2. 2
    Komentar

    Berikut Link Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Kabupaten Bandung Tahap 3 Yang Dibuka Sampai November

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Rancaekek, Bandung Kabupaten  |  19 Oct 2020
  3. 2
    Komentar

    Menguatkan Ketahanan Pangan, Kelurahan Wirogunan adakan Pelatihan "Buledamber"

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 Oct 2020
  4. 2
    Komentar

    Sebagian Kain Menghasilkan Mikroplastik Ketika Dicuci

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Songgon, Banyuwangi  |  18 Oct 2020