Prasetya Merah Putih, Dandim 0815 : Wahana Gelorakan Semangat Persatuan

69566 medium img 20190810 wa0066
Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., hadir di acara Kirab Prasetya Merah Putih di Kota Mojokerto, Sabtu (10/08/2019).

Gelaran kegiatan menjelang Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini, diikuti Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto, Unsur TNI, Polri, Pemda, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pramuka, Pelajar dan elemen masyarakat Kota Mojokerto.

Pantauan di lapangan, perhelatan yang diinisiasi Polres Mojokerto Kota dan Forkopimda tersebut, dilaksanakan Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 740 meter, yang dibentangkan oleh Personel TNI, Polri, ASN Pemkot/Pemkab, Purna Paskibraka, Pramuka, Pelajar dan elemen masyarakat lainnya, dengan titik start depan Kantor Pemkot Mojokerto menuju Taman Brantas Indah (TBI), Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE, dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, ucapan terima kasih Forkopimda Mojokerto Raya serta seluruh elemen yang tergabung dalam acara Prasetya Merah Putih yang bertujuan untuk memperkuat kecintaan kepada tanah air guna mengisi kemerdekaan secara sinergis, rukun, gotong royong dan kebersamaan.

Acara dilanjutkan pembacaan Ikrar Prasetya Merah Putih oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., SIK., M.Sc (Eng) dengan didampingi Dandim 0815 dan Forkompimda.

Kirab Prasetya Merah Putih juga diwarnai prosesi larung sesaji di TBI oleh pemangku adat dan diisi dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Gebyar Gebyar Indonesia dan lagu Indonesia Pusaka.

Masih di lokasi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat dimintai pendapatnya, mengatakan, Kirab Prasetya Merah Putih merupakan salah satu wahana untuk menggelorakan semangat persatuan.

"Sebagai bentuk dukungan, Kodim 0815 menerjunkan 70 personel bersama 30 personel Korem 082/CPYJ di acara Prasetya Merah Putih yang bertugas membentangkan Bendera Merah Putih," pungkas alumni Akmil Angkatan 2000 kelahiran Rembang, Jawa Tengah.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasiter, Wakil Walikota Mojokerto, Forkopimda Mojokerto Raya, Sekda Kota Mojokerto, Sekdakab Mojokerto, Ka BNNK, Ka OPD, Tokoh Agama dan segenap undangan.
Sudah dilihat 17 kali

Komentar