PPTQ Oemah Al-Qur`an : Pondok Ala Mahasiswa Malang

60577 medium img 20190507 wa0028
Atmago, Malang – PPTQ Oemah Al-Qur`an merupakan salah satu pondok yang terletak di kota Malang. Tepatnya di Jalan Mertojoyo Selatan, Blok C-10 N0.2, Lowokwaru, Kota Malang. Didirikan oleh Ustad Abu Samsudin dan istrinya Ustazah Nur Chanifa. Anak didiknya di dominasi oleh mahasiswi Malang, seperti dari kampus UIN Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Brawijaya.

Pondok ini memiliki program-program layaknya seperti pondok yang lain. Mulai dari salat wajib, Sunnah, hafalan Qur`an, mengkaji kitab dan juga ada program TPA untuk anak-anak. Dengan berbagai program itu, tidak membatasi para anak didik yang merupakan mahasiswa untuk kuliah. Biasanya waktu 08.00 – 17.00 yang merupakan waktu mahasiswa untuk ke kampus tidak diisi dengan aktivitas pondok yang padat. Aktivitas pondok di mulai saat pagi dan malam hari.

Menariknya, meski berkuliah, anak didik Pondok Oemah Qur`an tetap rajin untuk menyetor hafalan Qur`an yang sudah ditentukan yakni minimal satu halaman perhari. Tentunya dengan aktifitas produktif dan bermanfaat seperti ini, akan membuat Ramadhan mu lebih bermakna dan berfaedah.

More Information : @oemah_quran_malang

Penulis : @sucifitrahsyari
Sudah dilihat 78 kali

Komentar