PPDB Online Hari Pertama di Kota Bekasi Membludak

64146 medium ppdb bekasi
PRA pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Bekasi dihari kedua tidak seramai pada hari pertama, Senin (17/6/2019) kemarin.

Pengamatan Wartakota, pada Selasa (18/6/2019) hari ini sejumlah sekolah seperti SMPN 03, SMPN 02, SMPN 01 ramai tetap tidak membludak dan terjadi keributan seperti kemarin.

Di SMPN 01, para orangtua calon peserta didik lebih tertib. Padahal, pada Senin kemarin, sejumlah ibu-ibu ribut berebut nomor antrian hingga saling dorong. Panitia PPDB Online SMPN 01 Bekasi juga sempat kewalahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengungkapkan membludaknya hingga terjadi saling dorong para orangtua calon peserta didik PPDB Online di Kota Bekasi dikarenakan tingginya antusias masyarakat dalam mendaftarkan sekolah.

Selain itu kurangnya pemahaman masyarakat mengenai tahapan yang berlaku.

"Ini kan tahap pra pendaftaran, verifikasi data saja. Waktunya juga cukup lama sampai 29 Juni. Jadi para orangtua atau calon peserta didik tidak perlu khawatir," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulianti meminta masyarakat memahani pada tanggal 17-29 Juni 2019 ini merupakan tahapan pra pendaftaran PPDB Online. Di mana masyarakat akan menyertakan kelengkapan berkas persyaratan sesuai jalur yang ditujunya.

"Kami tegaskan selama 17-29 Juni itu verifikasi bukan pendaftaran, untuk pendafaran nanti tanggal 1-3 Juli. Ini sampai membludak karena takut engga kebagian kuota, padahal ini hanya proses verifikasi waktunya juga kan panjang," jelasnya.

Setelah para calon peserta didik ini selesai melakukan verifikasi, kata Yuli, mereka akan mendapatkam nomor token untuk bisa mengakses ke situs PPDB Online melakukan pendaftaran. [wartakota]
Sudah dilihat 49 kali

Komentar