POSITIF BUKAN BERARTI AIB, HILANGKAN STIGMA BURUK TERHADAP TENAGA MEDIS

1 June 2020, 12:32 WIB
3 0 140
Gambar untuk POSITIF BUKAN BERARTI AIB, HILANGKAN STIGMA BURUK TERHADAP TENAGA MEDIS
Terngiang di telinga kata kata seorang teman yang bekerja sebagai tenaga medis di sebuah fasilitas kesehatan. "Positif bukan berarti aib":ujarnya kepada saya. Kalimat tersebut tentu bukan tanpa dasar. Stigma buruk terhadap orang yang diketahui terpapar positif virus covid terkadang berlebihan. dikucilkan termasuk keluarga mereka yang walaupun hasilnya negatif terkadang ikut merasakan pengucilan tersebut. Harusnya kita memberikan motivasi kepada mereka supaya kuat menghadapi musibah yang mereka sedang dapatkan.

Bertambahnya warga yang positif terkena covid 19 di Lombok tengah yang diketahui belasan orang adalah tenaga medis tentu menunjukkan penularanya masih sangat mengkhawatirkan. Stigma negatif terhadap tenaga medis yang terpapar tentu sangat tidak kita inginkan. Seharusnya kita sebagai masyarakat harus berterima kasih kepada tenaga medis yang pada pandemi ini pastinya berperan sebagai garda Terdepan ingat GARDA PALING DEPAN menangani pandemi ini. karena menjadi yang terdepan, tentunya kemungkinan terpaparnya tinggi. Walaupun memiliki kemungkinan terpaparnya lebih tinggi dibandingkan warga biasa, mereka tetap semangat melayani dan membantu pemutusan penularan , penanganan dan penyembuhan pasien pasien yang terpapar Covid 19.

Jika Corona ini diibaratkan binatang buas yang siap menerkam korbannya, tentu tenaga medis lah yang paling mungkin cepat diterkam 'binatang buas' tersebut. Mereka sampai saat ini tetep 'berdekatan' dengan 'bunatang buas' tersebut adalah demi kita yang secara fisik berada jauh dari 'binatang buas' tersebut.

Jadi mari kita berterima kasih dan menghargai kerja keras tim medis dengan cara melakukan protokol kesehatan; pakai masker, sering cuci tangan, pola hidup bersih dan sehat serta jaga jarak hubungan fisik.

Melalui tulisan ini saya mengajak kita semua untuk bahu membahu melawan pandemi ini, ingat jangan serahkan perlawanan ini hanya kepada tim medis. Kita juga harus ikut berjuang dengan cara yang sudah dijelaskan dalam himbauan himbauan pemerintah. Jangan berpikir negatif ke tim medis yang terpapar positif karena mereka berkorban untuk menyelamatkan kita.

#stopstigmaburukketenagamedis
#lawancorona

sumber foto : taken from google

  Komentar untuk POSITIF BUKAN BERARTI AIB, HILANGKAN STIGMA BURUK TERHADAP TENAGA MEDIS

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  2. Rapat Berkala Pertama di Tengah Pandemi Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jul 2020
  3. RAPID TEST COVID-19: Dalam Kacamata Medis dan Pendapat Masyarakat

    Dhevi Citra  di  Manguharjo, Madiun Kota  |  10 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  2. 1
    Komentar
  3. 0
    Komentar

    WISATA RELIGI DIMASA TRANSISI

    Nene Sumiyati  di  Penjaringan, Jakarta Utara  |  9 Jul 2020
  4. 0
    Komentar

    Syarat Masker Kain Yang Baik

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pesanggrahan, Jakarta Selatan  |  10 Jul 2020