Polres Salurkan Air Bersih

1 0 319
Gambar untuk Polres Salurkan Air Bersih
Banyaknya warga Kabupaten Pandeglang, yang dilanda krisis air bersih karena musim kemarau yang panjang, jajaran Polres Pandeglang, salurkan sebanyak 15 mobil tangki air bersih bantuan dari Polda Banten, kepada warga yang ada didua kecamatan yaitu Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Jum’at (23/8).
Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkannya kepada warga, karena warga di sejumlah kecamatan yang ada di Pandeglang tengah dilanda krisis air bersih, salah satunya di Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran.
"Tadi pagi Kapolda Banten, Bapak Irjen Tomsi Tohir memerintahkan kepada kami untuk menurunkan bantuan air bersih kepada warga. Karena Bapak Kapolda melihat dari berita televisi, bahwa ada warga di Pandeglang yang mengalami kesulitan air bersih," kata Indra usai menyalurkan bantuan air bersih bersama Ketua Bayangkari cabang Pandeglang, Ny Ina Lutrianto kepada warga di Kampung Kubang, Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran.
Menurutnya, sebanyak 15 tangki air bersih yang disalurkan kepada warga di dua kecamatan, saat ini di Kecamatan Pagelaran ada tiga titik pendistribusian air bersih untuk kebutuhan warga yang dilanda kekeringan.
"Mudah-mudahan bantuan air yang kami salurkan ini mampu meringankan beban kebutuhan warga yang tengah mengalami krisis air bersih dan semoga ini bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.
Ditempat yang sama, Kepala Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Tubagus Ocid Rosadi menuturkan, sudah hampir tiga bulan lebih warga didesanya mengalami krisis air bersih. Karena dampak musim kemarau yang panjang, sehingga membuat sumber mata air milik warga menjadi kering.
"Selain mengharapkan bantuan air bersih. Dalam memenuhi kebutuhan air, warga juga tepaksa harus menggunakan air kotor dari sungai," katanya.
Sementara, warga setempat, Jumaenah merasa senang dengan adanya bantuan air beraih ini. Karena, sekarang ini untuk mendapatkan air bersih cukup sulit, sehingga ia harus menggunakan air sungai dari sungai Cisata yang jaraknya cukup jauh dari permukiman.
"Sehari-harinya kami menggunakan air sungai. Itupun hanya untuk kebutuhan mandi dan mencuci saja, adapun untuk kebutuhan minum, kami beli air isi ulang dengan harga Rp 5 ribu per galon. Makanya dengan adanya bantuan ini kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Polres Pandeglang yang sudah peduli kepada kami," ungkapnya

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  3. Relawan PMI Evakuasi Korban Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  13 Jan 2021
  4. Meraup Keuntungan dari Bisnis Hidroponik, Mahasiswa KKN UIN Walisongo diberi Bekal dari Petani

    Arini Noor Khasanah  di  Ngaliyan, Semarang Kota  |  14 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Relawan PMI Evakuasi Korban Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  13 Jan 2021
  3. 2
    Komentar

    FGD Prioritasi Advokasi Dana Kelurahan Kota Surakarta

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  15 Jan 2021
  4. 0
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis BLK Sidoarjo

    Gilang H H  di  Surabaya  |  18 Jan 2021