Polisi Buru Provokator Tawuran di Klender

9831 medium tawuran
Kepolisian bekerjasama dengan TNI dan aparat Kecamatan Puo Gadung, saat ini sedang menyelidiki dan memburu orang yang diduga menjadi provokator tawuran di kawasan rel kereta api Klender, Jakarta Timur.

Kapolsek Pulo Gadung, Kompol Andi Baso mengatakan, langkah tegas penindakan ditegakkan lantaran kejadian sudah kerap berulang dan berpotensi menyebabkan kerugian fatal.

"Kita tengah menyelidiki dan memburu provokator yang memicu. Kejadian ini sudah berulang dan harus dilakukan penegakan aturan agar yang lain jera," katanya, Rabu (18/1).

Camat Pulo Gadung, Bambang Pangestu menambahkan, selama ini pihaknya bersama unsur kepolisian dan TNI rutin melakukan pembinaan serta pejagaan di dua kelurahan yang rawan tawuran. Namun, bentrokan yang melibatkan sejumlah pemuda dari wilayah Kelurahan Jatinegara Kaum dan Cipinang, kembali terjadi Minggu (15/1).

"Dari malam hingga dini hari padahal sudah kita jaga. Ternyata malah pagi hari kejadian," katanya, Rabu (18/1).

Dijelaskan Bambang, pemicu tawuran ini dipicu hal sepele, saling ledek beberapa pemuda yang kemudian merebak dan melibatkan banyak pemuda lain hingga terjadi tawuran.

Diungkapkan Bambang, setipa harinya dua personel Satpol PP disiagakan membantu dua aparat personel kepolisian yang standby di kawasan rawan tawuran. Selain itu, setiap malam di dua kelurahan itu sudah diberlakukan ronda malam.
Sudah dilihat 174 kali

Komentar