Polemik R3: Pemkot Tunggu Dua Pekan Soal Pembukaan Jalan

3 May 2019, 13:11 WIB
2 0 84
Gambar untuk Polemik R3: Pemkot Tunggu Dua Pekan Soal Pembukaan Jalan
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Wali Kota Bogor, Bima Arya akan menunggu selama dua pekan untuk menentukan kebijakan terkait pembukaan jalan Regional Ring Road (R3).

Tenggang waktu dua pekan itu, sesuai dengan putusan pengadilan yang memberikan pemilik lahan waktu 14 hari untuk mempertimbangkan mengajukan kasasi setelah gugatan mereka ditolak PN Bogor.

"Jadi kan ditolak gugatannya tidak diterima, nah diberikan waktu 14 hari, kita tunggu lah 14 hari kita taat itu," ujar Bima ditemui di SMPN 7, Kamis (2/5/2019).

Meski demikian, Bima juga akan mencoba meminta bantuan PN Bogor untuk memfasilitasi agar jalan R3 bisa dibuka lebih cepat.

"Saya menyampaikam permohonan kepada ketua pengadilan agar memfasilitasi kepada pemilik lahan supaya bisa ditemukan cara untuk membuka dulu lah kita berharap sementara proses berjalan ini dibuka dulu jalan itu," kata Bima.

Sementara itu kuasa hukum sebidang tanah di jalan R3, Aldo Nainggolan mengatakan, pemilik lahan akan mempertimbangkan terlebih dahulu untuk melakukan kasasi atau tidak.

"Kita punya waktu 14 hari untuk menentukan sikap untuk melakukan upaya hukum kasasi, mengenai waktu 14 tersebut kita masih berikan ruang dan waktu untuk pemilik lahan berdiskusi di internal keluarganya. Nanti setelah kita dapat putusan dari keluarga maka disitulah kita bisa mengambil keputusan," katanya.

  Komentar untuk Polemik R3: Pemkot Tunggu Dua Pekan Soal Pembukaan Jalan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!