Poktan Tunggak Semi Desa Kebontunggul Terima Bantuan Ternak

67360 medium img 20190720 wa0023
Mojokerto, - TMMD Imbangan 105 Mojokerto Tahun 2019 yang berlokasi di Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto sudah memasuki hari kesepuluh.

Sejumlah kegiatan pada TMMD Imbangan 105 Mojokerto ini terus dikerjakan, baik sasaran fisik maupun non fisik. Salah satu sasaran kegiatan fisik, yakni pemberian bantuan kambing dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto kepada Kelompok Ternak Tunggak Semi, Desa Kebontunggul.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, saat ditemui di lokasi TMMD Imbangan 105 Mojokerto, Jum'at (19/07/2019) mengatakan, sejumlah 57 ekor kambing jenis peranakan Etawa, didistribusikan langsung Kabid Peternakan Distan Kabupaten Mojokerto, Ir. Siti Harini, MM dan diterima Ketua Poktan Tunggak Semi, Wawan Okta, di kandang milik Poktan Ternak Tunggak Semi, Dusun Penunggulan.

"Dari 57 ekor tersebut, 54 ekor betina dan 3 ekor pejantan. Namun ini masih sementara, karena rencananya Selasa pekan depan, akan dibagikan langsung ke anggota Poktan," imbuhnya.

Danramil berharap, program ini akan lebih memberdayakan Kelompok Ternak Tunggak Semi dan ke depan semakin berkembang dan mampu meningkatkan pendapatan para peternak kambing di Desa Kebontunggul.   

Turut hadir dalam distribusi hewan ternak, antara lain, Koordinator PPL Kecamatan Gondang Hj. Muklisah, SP., Babinsa Kebontunggul Pelda Anang Triyanto, Kapoktan Tunggak Semi beserta anggota.
Sudah dilihat 32 kali

Komentar