POJOK PEMUDA KREATIF KAB BLITAR 2019

5 April 2019, 23:14
3 1 137
Gambar untuk POJOK PEMUDA KREATIF KAB BLITAR 2019
Tanggal 5 April 2019 Kementarian Pemuda dan olah raga kembali menggelar kegiatan Pojok Pemuda Kreatif adapun kegiatan ini diselenggarakan di pondok Pesantren Nurul Ulum Kota Blitar. Tema dari kegiatan ini adalah “Membangun Kreatifitas Pemuda Basis Sebagai Pembangunan Bangsa” dalam keterangan yang disampaikan Juni Arifin ketua Panitia Kegiatan tujuan dari Pojok Pemuda kreatif adalah untuk memberikan stimulasi kepada pemuda dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi sehingga dapat berkontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.
Kegiatan ini terbagai menjadi dua sesi yaitu pagi dan sore hari. kegiatan di pagi hari menampilkan kreasi konser budaya sebagai bentuk wadah yang menampung kreatifitas pemuda di kabupaten Blitar, adapun penampilan yang disuguhkan adalah kreasi seni bela diri pencak silat oleh Pagar Nusa, Musik Angklung dari IPNU dan IPPNU Kecamatan Srengat, seni hadrah banjari dari MAKNU Kota Blitar, Kreasi Pop Sholawat dari Ponpes Nurul Ulum. Selain pagelaran budaya kegiatan Pojok Pemuda kreatif juga dimenyelenggarakan Bazar untuk produk hasil kreatifitas pemuda di kabupaten Blitar
sementara itu pada sesi sore hari kegiatan Live Talk Show digelar sebagai pelengkap dan menjadi salah satu edukasi yang mendorong peserta kegiatan untuk terus membangun kesiapan sebagai pemuda yang kreatif dan siap bersaing pada era industri 4.0 dan era kemajuan dunia tahun 2040.
kegiatan Talk Show di hadiri langsung dari perwakilan kementerian pemuda dan olah raga RI bapak Dr Jonni Mardijal, MM serta sebagai motivator hadir pengusaha muda sukses asal Blitar Moh Wildan Arif. Dalam pandangan kedua nara Sumber pemuda memuliki peluang yang luas untuk dapat mewarnai kemajuan jaman di masa yang akan datang terutama bagi para santri pondok pesantren. Santri pondok telah memiliki dasar akhlaqul karimah dan jiwa yang optimis sehingga dengan modal ini kesuksesan tinggal didepan mata.
kegiatan kemarin begitu memukau dan menyenangkan " kegiatan ini diharapkan Mendorong terciptanya pemuda kreatif di berbagai bidang di setiap daerah dikabupaten Blitar " kata Ana Khusnul Khotimah Gadis berparas cantik yang merupakan salah Pemuda Pelopor Jawa Timur yang kebetulan terlibat dalam kepanitian kegiatan ini. hal senada juga di sampaikan Zulia Khoirun Nisa Ketua IPPNNU Kabupaten Blitar . Menurut nya kegiatan seperti ini hendaknya terus di kembangkan dengan tujuan menyiapkan generasi santri menjemput kemajuan dunia tahun 2040.
akhir kegiatan ini ditutup dengan dawuh KH Ardhani Ahmad yang menekankan pentingnya generasi muda memiliki kharakter yang Islami. jika menjadi pengusaha hendaknya menjadi pengusahan yang islami, menurut beliau saat ini banyak sekali pengusaha tetapi dari sekian banyak pengusaha tersebut tidak banyak yang memiliki karakter yang Islami. dengan kegiatan ini diharapkan Santri juga dapat bersaing dengan pemuda lainya dan siap membangun bangsa di masa yang akan datang.

Kontributor
Kabe

  1 Komentar untuk POJOK PEMUDA KREATIF KAB BLITAR 2019

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar