Pohon tumbang di Ngadiluwih hancurkan 1 rumah

23934 medium img 20180415 wa0025
KEDIRI. Naas menimpa Pujianto warga RT 01 RW 01 Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih, usai rumahnya ditimpa pohon berukuran. Kejadian ini bermula hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung cukup lama, minggu (15/04/2018)

Menurut Danramil Ngadiluwih Kapten Inf Supriyadi, pohon yang menimpa rumah Pujianto tidak hanya merusak sebagian besar rumah huniannya, tetapi juga memutus akses jalan yang ada didepannya. Pohon yang tumbang itu berukuran cukup lumayan besar, akibatnya harus menunggu waktu lama untuk memotongnya.

“Babinsa bersama warga terpaksa mencari mesin pemotong, karena lewat cara manual butuh waktu lama. Kalau tidak segera dipotong, yang punya rumah juga sangat disusahkan, pengguna jalan juga terhambat,” jelasnya.

Lanjutnya, pohon yang tumbang ini tidak lain, karena faktor angin yang cukup kencang, akibatnya pohon itu tak mampu menahannya. Selain itu, pohon ini sebagian sudah termakan usia.

“Sebelumnya tidak ada firasat apapun, tetapi tiba-tiba ada bunyi yang sangat keras menimpa rumah kami. Ternyata saat saya lihat, pohon sudah merusak rumah kami,” ujar Pujianto.

Dari info salah satu warga , pohon sawo ini sudah cukup tua, bahkan ia yang merupakan warga asli desa ini, mengakui keberadaan pohon ini sudah ada sejak ia lahir, dan ditenggarai pohon ini juga ada penunggunya.
Sudah dilihat 63 kali

Komentar