Pohon Tumbang di Jl. KRT Radjiman Cakung

8363 medium pohon tumbang
Sebuah pohon angsana berdiameter 60 sentimeter dan tinggi sekitar 15 meter, tumbang di Jalan KRT Radjiman, RT 02/13 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (18/11) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun lalu lintas dari arah Buaran menuju Cakung mengalami kemacetan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 06.30. Saat kejadian cuaca di lokasi sekitar cukup terang dan tidak sedang turun hujan. Mendadak pohon angsana itu tumbang dan menutupi jalan.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, pohon tumbang karena batang pohonnya sudah rapuh. Sehingga walau tidak ada angin maupun hujan, pohon dapat tumbang sewaktu-waktu.

"Sepertinya kondisi batangnya sudah rapuh, sehingga pohon angsana ini tumbang. Beruntung tidak ada kendarana yang tertimpa pohon ini," kata Gatot.

Untuk mengevakuasi bangkai pohon, pihaknya mengerahkan sekitar empat personel. Batang pohon yang menghalangi jalan, langsung dipotong menjadi beberapa bagian menggunakan gergaji mesin.

Akibat pohon tumbang ini, lalu lintas dari arah Buaran menuju Jalan Bekasi Raya Cakung sempat mengalami kemacetan yang cukup parah. Ekor kemacetannya mencapai sekitar satu kilometer. Namun setelah dilakukan evakuasi, lalu lintas kembali normal.

Sumber: Beritajakarta.com
Sudah dilihat 128 kali

Komentar