PMI KOTA SUKABUMI ,GELAR SEMINAR TEMATIS GEMPA .

22 November 2019, 12:54 WIB
3 0 305
Gambar untuk PMI KOTA SUKABUMI ,GELAR SEMINAR TEMATIS GEMPA .
Kota Sukabumi - rangkaian program kesiapsiagaan gempa bumi Indonesia terus berlanjut , kali ini PMI kota Sukabumi menggelar seminar tematis gempa bumi dalam rangkaian bulan pengurangan risiko (PRB) tahun 2019 dengan mendatangkan narasumber dari para ahli nya , ada pa Zul dari BPBD kota sukabumi dan pa hirda dari dinas pupr kota sukabumi .

Jumat (22/11/19) peserta kegiatan seminar kali ini melibat kan unsur kodim ,polres,diskominfo dan tentunya relawan PMI kota Sukabumi , mengingat sangat penting nya pengetahuan tentang pengurangan resiko bencana khusus nya di kota Sukabumi , karena untuk mengurangi resiko bencana itu harus semua unsur dan masyarakat yang perlu menyiapkan dan selalu siapsiaga terhadap bencana yang tidak tahu kapan datang nya , maka dari itu seminar ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pengurangan resiko bencana.

Dan untuk materi dari dinas pupr kota Sukabumi peserta dikenalkan dan diberi pemahaman tentang rumah tahan gempa , Risha (rumah instan sederhana) itu lah program rumah yang dikenalkan oleh pemateri dari dinas pupr , mengapa Risha ini dikenalkan karena ini sangat berkaitan dengan program kesiapsiagaan gempa bumi yang sedang dilakasanakan oleh PMI kota Sukabumi . Ini lah cara sederhana untuk mengurangi resiko bencana yaitu dengan membangun Risha ini . Pa hirda menuturkan "rumah ini bukan anti gempa tetapi tahan gempa , karena material nya sudah di fabrikasi dan menggunakan sistem knock down , dan movable , sifat nya seperti Lego bisa bongkar pasang ".

Dan diakhir seminar duta atmago PMI kota Sukabumi terus mensosialisasikan aplikasi atmago , karena sangat penting sekali ketika ada aduan atau pun berita yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat , ya aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu warga sesuai dengan jargon atmago "warga bantu warga".

  Komentar untuk PMI KOTA SUKABUMI ,GELAR SEMINAR TEMATIS GEMPA .

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. Warga Kampung Wirogunan Lakukan Mapping Wilayah untuk Penyusunan Masterplan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  20 Sep 2020
  3. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    LOMBA POTO HEBOH ALA FORUM CHARTER PROGRAM MADANI - SABADESA

    Abdul Azis  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  26 Sep 2020
  2. 3
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  3. 3
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 2
    Komentar