PMI BANYUWANGI SIAP BANTU WARGA LAWAN CORONA

27 March 2020, 00:35 WIB
5 3 302
Gambar untuk PMI BANYUWANGI SIAP BANTU WARGA LAWAN CORONA
Berita Pandemi Covid 19 yang diberitakan di sejumlah media resmi pemerintah, terlihat mulai tak terkendali karena penyebarannya yang setiap harinya bertambah dan begitu cepat. Sehingga penting untuk setiap warga melakukan upaya upaya pencegahan yang dihimbau oleh pemerintah, mulai jaga kesehatan, menerapkan PHBS, jaga jarak ,batasi interaksi sosial dan semakin mendekatkan diri pada sang Pencipta.

PMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang berkomitmen siap bantu warga. Menurut informasi Markas PMI Banyuwangi, PMI telah turut berpartisipasi secara masiv dalam upaya pencegahan pandemi covid-19 di Banyuwangi.

Sejak 17 Maret 2020 hingga 26 Maret 2020 , PMI Banyuwangi masih gencar lakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah sekolah dan Fasilitas umum hampir ke seluruh area Banyuwangi. Mulai Kantor Dinas Pemerintahan, Sekolah, Universitas, baik swasta maupun negeri, Pondok Pesantren baik di kota maupun di desa, tempat tempat ibadah yang tersebar di Banyuwangi, Kantor kantor pelayanan wilayah utara sampai selatan, Kantor swasta dan dunia perbankan mulai dari kecil sampai besar. Sampai dengan 26 Maret 2020 tercatat sekitar lebih dari 80 area yang sudah dilakukan spraiying oleh PMI Banyuwangi.

Upaya PMI ini sangat berarti dalam membantu warga lawan corona. Menurut informasi Ismiyati korlap PMI sekitar pukul 12 siang pada 22 Maret 2020 lalu PMI menerima telpon dari BPBD agar PMI merapat ke ASDP untuk turut andil bersama jajaran Pemkab, Polisi, dan TNI, dalam kegiatan spraying pada penumpang yang turun dari kapal Fery penyeberangan Gilimanuk Ketapang. Spraying penumpang dilakukan di tenda khusus yang disiapkan oleh BPBD. "Bupati Abdulah Azwar Anas turut berpartisipasi dalam spraying, "kata Andri staf PMI. Terlihat beliau berkaos merah di dalam tenda menggendong alat spraying milik PMI dan menyemprot ke barisan penumpang yang masuk kedalam tenda." Imbuhnya

Pantang lelah, PMI lakukan banyak upaya, selain spraiying desinfektan, pada 23 Maret 2020 PMI juga melakukan pengecekan suhu tubuh pada penumpang yang turun dari kapal Feri menjelang Hari raya Nyepi, di Pelabuhan penyeberangan gilimanuk menuju Ketapang. Menurut Ponirin petugas penyemprotan upaya pencegahan Pandemi covid-19 kali ini dilakukan PMI Banyuwangi bersama KKP.

PMI Banyuwangi juga turut hadir memberikan peran aktif dalam gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Nyepi Pada 24 Maret 2020 di halaman Polresta Banyuwangi sekitar pk.15.00 wib.

Petugas yang dilibatkan dalam upaya pencegahan pandemi covid-19 dibagi menjadi 3 Tim Spraiying Desinfektan, masing masing tim didukung 4 Petugas Spraiying, personil dari pengurus markas, staf markas, para relawan dan Sibat. Kegiatan PMI didukung dengan sarana pendukung kegiatan, yaitu alat semprotan, cairan desinfektan, Ambulance, Tossa, Motor trail dan yang terpenting adalah alat pelindung diri bagi petugas.

#wargalawancorona
#pmisiapbantu

Sumber informasi Markas PMI Banyuwangi

  3 Komentar untuk PMI BANYUWANGI SIAP BANTU WARGA LAWAN CORONA

Tulis komentarmu...

Mbak Ning

Terimakasih untuk PMI yang sdh Banyak mmbantu warga dalam upaya pencegahan pandemi covid19, harapannya semoga warga juga turut membantu dengan menjaga PHBS dan jaga social diatancing.

Maria Susi

PMI Banyuwangi emang luar biasa ,semoga tetap semangat dn smua pada sehat sehingga dapat melaksanakan tugas yang mulia itu dengan baik krn sangat bermanfaat .

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020