PMI BANYUWANGI LAWAN COVID-19 SAMPAI LOKASI BONGKAR MUAT MARINA BOOM BEACH

27 March 2020, 23:37 WIB
2 2 177
Gambar untuk PMI BANYUWANGI LAWAN COVID-19 SAMPAI LOKASI BONGKAR MUAT MARINA BOOM BEACH
Wilayah persebaran pandemi covid-19 semakin hari angkanya semakin meningkat, kasusnya pun sudah bukan lagi ratusan namun sudah capai ribuan.

PMI mempunyai andil , terutama dalam hal mitigasi bencana Nasional non alam ini. Upaya pencegahan Pandemi covid-19 ini, sudah dilakukan secara masiv oleh PMI Banyuwangi.

Sejak 17 Maret 2020 lalu, PMI Banyuwangi telah melakukan upaya spraying desinfectan ke sejumlah sekolah, fasum, pelayanan publik dan tempat tempat ibadah. Personil petugas spraying, terdiri atas kepala markas, staf markas, relawan dan sibat. Banyaknya pihak yang mengajukan bantuan spraying pada PMI, sehingga, tim dibagi menjadi 3 tim kerja yaitu Tim Banyuwangi utara, tim Banyuwangi selatan dan tim 3 bersama Forpimka Giri. Berbekal Cairan desinfectan, tabung semprot, dan Alat alat spraying yang dilengkapi dengan APD alat pelindung diri yang memenuhi standart, dan petugas spraying melakukan tugas penyemprotan secara intensiv dan merata.

Rabu, 26 Maret 2020, PMI Banyuwangi mempunyai agenda yang padat. Spraying desinfektan oleh PMI Banyuwangi dalam upaya pencegahan pandemi covid19, dilakukan di sejumlah sekolah, beberapa pondok pesantren di penataban, Koramil Giri, Polsek Giri, dan Universits Airlangga . Sasaran spraying selanjutnya, pasar tradisional penataban hingga kapal bongkar muat Marina Boom beach Banyuwangi. Semua kapal dan nelayan tak luput dari penyemprotan desinfektan para petugas.

Menurut Danang Sibat Mojopanggung, petugas penyemprotan," kegiatan ini adalah kegiatan respon covid-19 oleh PMI Banyuwangi yang dilakukan untuk masyarakat Banyuwangi, harapannya masyarakat Banyuwangi turut menerapkan pencegahan mandiri dengan menjaga kesehatan, menjaga jarak sosial dan memperbanyak berdoa pada Tuhan, pesannya lagi, warga tolong patuhi pemerintah dalam upaya pencegahan dan sebaiknya warga di rumah saja"jelasnya.

#pmisiapbantu
#wargalawancorona

  2 Komentar untuk PMI BANYUWANGI LAWAN COVID-19 SAMPAI LOKASI BONGKAR MUAT MARINA BOOM BEACH

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020