PKK Dusun Kaliduren Gelorakan Hidup Sehat

5 March 2019, 20:05 WIB
1 0 316
Gambar untuk PKK Dusun Kaliduren Gelorakan Hidup Sehat
Hidup sehat menjadi dambaan setiap orang, kegiatan dan aktifitas pekerjaan terkadang mengabaikan hal tersebut. Untuk itu Pengurus PKK Dusun Kaliduren
Melakukan jalan sehat dalam rangka menggerakan pola hidup sehat untuk anggotanya.

Pertemuan rutin yang biasanya dikemas melalui kunjungan rumah warga secara bergiliran kini dikemas melalui jalan sehat pada hari Minggu 3 Maret 2019. Selain sehat juga bisa refreshing ungkap Ibu Masirah Ketua PKK Dusun Kaliduren, Desa Kebonharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Lokasi yang dipilih adalah wisata alam hutan pinus sekaligus sirkuit ketangkasan motorcross di Cangkring, Desa Pucungroto, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo yang berjarak sekitar 2,5 km.

Perjalanan menuju lokasi berdurasi sekitar 45 menit menjadikan semangat tersendiri, dengan berjalan sambil mengobrol mampu membuahkan keintiman dan kekompakan antar anggota. Setelah sampai dilokasi suasana keceriaan menikmati pemandangan dan snack yang telah dipersiapkan oleh pengurus PKK dan baru dilanjutkan pertemuan. Pertemuan tersebut berisikan kegiatan rutin berupa arisan, tabungan dan simpanjam pinjam. Nilai total asetnya sudah mencapai sekitar 30 juta. Kelompok perempuan ini juga berusaha menyelesaikan persoalan yang berada di masyarakat melalui dana sosial yang dihimpun tiap bulannya diperuntukan bagi warga dusun yang menderita sakit dirumah sakit dan dukungan untuk warga yang mengalami musibah kematian.
Acara ditutup dengan pembagian door prize, yang menarik berupa 3 ekor ayam betina. Dengan harapan mampu berkembang biak dan mengairahkan pemenuhan gizi keluarga melalui berternak ayam di anggota kelompok.

Sistem Informasi Desa
#desakebonharjo #samigaluhkotamenoreh

  Komentar untuk PKK Dusun Kaliduren Gelorakan Hidup Sehat

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!