Pkh

Header illustration
MELANGGAR KESEPAKATAN BIAYA ADMINISTRASI PIHAK PKH LOMBOK UTARA AKAN SOMASI AGENT BANK.

Global Hukum Indonesia, Tanjung – Ketua Pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ) Lombok Utara akan somasi pihak Agent Bank jika melebihi biaya administrasi pencairan Bantuan PKH dari Kesepakatan mereka dengan Pihak PKH, (19/11/2018).
Raden Zulkarnaen Ketua PKH Kabupaten Lombok Utara saat ditemui di tempat kerjanya mengungkapkan bahwa “Kelompok penerima PKH tidak mesti di satu tempat, mereka bisa menarik dana tersebut dimanapun, selama itu dianggap mempermudah dan sesuai aturan berlaku, misalnya lewat Bank, Agent ataupun di mesin ATM”, ungkapnya.
Terkait besaran biaya administrasi penarikan bantuan PKH pada dasarnya tidak dikenakan biaya administrasi, tetapi jika penarikan melalui Agent Bank karena agent bank usaha bisnis maka dikenakan Biaya admistrasi yang awalnya Lima Ribu Rupiah dan jika pihak agent bank melebihi yang telah disepakati, maka akan di Somasi melalui pihak Bank agar ditindak tegas”, jelasnya Raden Zulkarnaen.

Kemudian struk atau bukti penarikan uang oleh penerima PKH pihak agent Bank wajib menyerahkan bukti tersebut agar penerima PKH tahu berapa sisa uang yang ada di rekening karena pencairannya melalui dua tahap, apalagi ada tabungan kelompok PKH, jadi biar masyarakat tahu berapa sisa uangnya”, Imbuh Raden Zulkarnaen. (RD/MS).
Sudah dilihat 22 kali

Komentar