Pj Walikota Bekasi Hadiri Pembukaan Pesantren Kilat BMPS Kota Bekasi

26330 medium penjabat wali kota bekasi ruddy gandakusumah 20180602 201753
Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah menghadiri pembukaan pesantren kilat yang digelar Badan Musyawarah Perguruan Swasta Kota Bekasi angkatan kedua pada Sabtu (2/6/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Islamic Center Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, itu diikuti 115 pelajar dari 20 sekolah di Kota Bekasi.

Pesantren kilat digelar dari 2 sampai 3 Juni 2018 diikuti perwakilan anggota OSIS maupun Rohis SMA dan SMK Se-Kota Bekasi.

Pada kesempatan itu, Ruddy berpesan kepada peserta pesantren kilat agar mengikuti kegiatan dengan baik dan berharap peserta yang merupakan pelajar kedepan bisa menjadi pemimpin yang berlandaskan ketakwaan.

"Tinggal kewenangan yang dimiliki dipakai untuk kebaikan masyarakat dan bukan jadi pemimpin untuk kepentingan pribadi atau kalangan tertentu saja. Sudah tentu pemimpin nanti dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT," kata Ruddy.

Dia pun berbagi cerita pada masa sekolah, ia sempat aktif menjadi pengurus OSIS, menurut dia melalui organisasi siswa bisa belajar menjadi pemimpin dan memiliki jiwa tanggung jawab.

"Terus aktif berorganisasi, banyak menambah teman untuk kebaikan dengan berbagai program yang dijalankan serta mencari solusi bersama dalam mengatasi setiap permasalahan di satu organisasi. Niscaya menjadi pemimpin yang adil dan amanah nantinya," kata Ruddy.

Kegiatan pesantren kilat pelajar Kota Bekasi ini rencananya akan diisi berbagai kegiatan terutama kegiatan berupa materi penambah wawasan keagamaan yang diharapkan dapat menambah wawasan peserta pesantren kilat.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Penjabat Wali Kota Bekasi Hadiri Pembukaan Pesantren Kilat Pelajar Kota Bekasi, http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/02/penjabat-wali-kota-bekasi-hadiri-pembukaan-pesantren-kilat-pelajar-kota-bekasi.
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sudah dilihat 42 kali

Komentar