Pintu Air Manggarai Siaga 3

11 February 2016, 10:39 WIB
57 1 172
Gambar untuk Pintu Air Manggarai Siaga 3
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Ibukota membuat debit air di beberapa pintu air naik. Setidaknya ada dua pintu air yang berstatus siaga 3 pada Kamis (11/2) pagi ini.

Petugas Piket Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Desmanto mengatakan, pada pukul 06.00 terpantau dua pintu air yakni Pintu Air Manggarai dan Pasar Ikan berstatus siaga 3.

"Karena memang sebagian wilayah Ibukota diguyur hujan sejak tadi pagi," kata Desmanto, Kamis (11/2).

Ketinggian di Pintu Air Manggarai mencapai 750 sentimeter. Sementara di Pintu Air Pasar ikan ketinggian mencapai 175 sentimeter. Warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung dan pesisir pantai diminta untuk waspada.

Berikut wilayah yang diperkirakan akan terdampak kenaikan debit air di Pintu Air Manggarai, seperti Matraman Dalam, Kalipasir, Kwitang, Jati Pinggir, Jatipulo, Tomang, dan Rawa Kepa.

Sedangkan di pesisir pantai perlu diwaspadai banjir Rob seperti di Kamal Muara, Kapuk Muara, Pluit, Penjaringan, Ancol, Tanjung priok, Koja Utara, Kalibaru, Cilincing, dan Marunda.

Sementara di pintu air lainnya masih dalam kondisi normal seperi di Bendung Katulampa, Depok, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulogadung 360, dan Waduk Pluit.

  1 Komentar untuk Pintu Air Manggarai Siaga 3

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar