PINBUK SULTENG : Meretas Usaha yang Beretika

16 May 2019, 21:15 WIB
5 0 199
Gambar untuk PINBUK SULTENG : Meretas Usaha yang Beretika
Semenjak pendiriannya hingga saat ini, pinbuk adalah lembaga swadaya masyarakat yang mempunyai peran yakni memberdayakan usaha mikro dan kecil berbasis masyarakat banyak dan terciptanya sistem budaya usaha yang beretika.

Perwujudan dari peran tersebut adalah dengan membentuk dan membangun lembaga keuangan mikro islami bernama BMT/Koperasi Syariah Baitul Mal Wat Tamwil (Kopsyah BMT).

Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (Pinbuk) sadar betul bahwa dalam era global - modern, masyarakat perlu dibentuk pola fikir dan pendampingan untuk berusaha dalam rangka mendorong kemandirian.

Konsep PINBUK tidaklah muluk - muluk, peningkatan daya tahan usaha dilingkungan bisnis yang nyata melalui mentoring, pelatihan, jejaring profesi, dan bantuan mencarikan pendanaan sampai masyarakat itu lulus dan dapat bertahan hidup dalam lingkungan yang bersaing.

Contoh konkrit program PINBUK Sulawesi Tengah berupa pendampingan BMT/Kopsyah dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Se-Sulawesi Tengah yang terus dikontrol setiap saat.

  Komentar untuk PINBUK SULTENG : Meretas Usaha yang Beretika

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!