Petugas Temukan Kano di Saluran Jl Gatot Subroto

warga di sekitar Anda di Tanah Abang, Jakarta Pusat
3416 medium petugas temukan kano di saluran jl gatot subroto
Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat melakukan pengurasan crossing saluran Jl Gatot Subroto, Tanah Abang. Tidak hanya lumpur, petugas yang turun ke dalam saluran menemukan sebuah perahu kano atau di dalam saluran.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin Tata Air Jakarta Pusat, Boris Karlop Lumbangaol mengatakan, penemuan bermula dari genangan yang terjadi di depan restoran Pulau Dua, Jl Gatot Subroto, saat terjadi hujan deras Minggu (17/4) lalu. Sebagai tindaklanjut, pihaknya melakukan pengecekan saluran mulai dari Jl Gerbang Pemuda hingga Jl Gatot Subroto.

"Biasanya di sana tidak pernah ada genangan dan dugaan kami ada sesuatu yang menghambat. Setelah dicek, kami temukan kano di dalam saluran crossing di bawah jalan tol," katanya, Rabu (20/4).

Selain itu, petugas juga melakukan pengurasan saluran crosingan yang memiliki lebar 1,5 meter dan panjang 50 meter. Untuk melakukan pengurasan, pihaknya mengerahkan 11 personel Satgas Tata Air Jakarta Pusat.

"Sedimen lumpurnya juga tinggi, jadi langsung dibersihkan," ujarnya.

Ditambahkan Boris, dirinya tidak mengetahui kenapa benda tersebut bisa berada di dalam saluran. Saat ini kano sudah dibawa ke gudang Sudin Tata Air Jakarta Pusat di Benhil.
Sudah dilihat 95 kali

Komentar