Pesona wisata di Ambarawa

24409 medium images
24410 medium images
Tempat wisata baru di wilayah Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang ini tergolong baru, yaitu wisata resti Eling Bening. Namun, meski masih baru, ternyata banyak menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Banyak yang menyebut jika wisata Eling Bening ini merupakan salah satu destinasi wisata terindah di Kabupaten Semarang.
di lokasi wisata ini, para pengunjung akan dengan mudah melihat dan menikmati hamparan aneka pemandangan di bawahnya. Nampak terlihat indah kawasan Rawa Pening, jalur lingkar Ambarawa (JLA) yang membentang dari Bawen – Ngampin, jalur rel kereta api wisata Ambarawa – Tuntang, hamparan persawahan maupun di kejauhan terlihat 12 puncak gunung yang berderet.

Dari 12 gunung yang berderet tersebut, paling jelas terlihat adalah Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu maupun Gunung Andong. Selain itu, hamparan Rawa Pening yang mulai dipenuhi eceng gondok sangat terlihat indah.

Pemilik wisata Eling Bening, Hermanto mengatakan, bahwa dirinya menyebut jika pemandangan alam yang paling indah Indonesia terlihat dari kawasan Eling Bening ini. Hal inipun banyak dikatakan para pengunjung, bahwa view Eling Bening itu terindah dibandingkan dengan destinasi wisata yang lain di kabupaten ini.
"Saya membangun kawasan wisata ini seluas kurang lebih 10 hektar dan kedepannya akan kita lengkapi dengan berbagai fasilitas. Hal ini, untuk menjadikan pengunjung dapat berlama-lama di Eling Bening ini. Bahkan, banyak pula pengunjung yang menyatakan jika wisata Eling Bening ini tidak kalah dengan wisata di luar negeri. Yang paling disukai pengunjung diantaranya adalah berswafoto atau foto selfi dengan latar belakang pemandangan alam yang indah,” jelas Hermanto

Hermanto menambahkan, hingga kini baru satu tahun berdiri, kelengkapan fasilitas masih terbatas. Rencananya, akan dibangun hotel di kawasan ini. Sekarang ini, yang sudah ada diantaranya resto, hall, kolam renang, lapangan hijau, play ground, maupun out bond. Bahkan, lahan parkir boleh dikatakan sangat luas.

“Kami sangat terbuka kepada siapapun yang akan bekerja sama dengan Eling Bening ini. Sebagai contoh, setiap Minggu pagi selalu digelar senam pagi bersama yang diselenggarakan oleh komunitas senam dari Kabupaten Semarang ataupun Ambarawa dan sekitarnya,” katanya.

Beberapa pengunjung mengaku merasa senang dapat berkunjung ke wisata Eling Bening ini. Selain pemandangan alamnya sangat indah, juga dapat melihat berbagai aktifitas nun jauh disana diantaranya lalu lalang kendaraan di JLA, para petani di sawah, perahu di Rawa Pening maupun puncak beberapa gunung. Pemandangan ini tidak didapatkan di kawasan wisata yang lain di kabupaten ini.

“Kami sudah tiga kali berkunjung ke wisata Eling Bening ini, rasanya berkunjung di wisata ini tidak ada bosannya. Selain hawanya sejuk, juga pemandangan alamnya tidak ada duanya. Bahkan, kami senang berlama-lama jalan-jalan di komplek wisata ini sambil foto dengan latar belakang pemandangan alam yang angat indah,” kata Rita Wuryani dan Henny

Komentar