Pesona Alam Goa Seplawan

15 September 2019, 12:46 WIB
1 0 268
Gambar untuk Pesona Alam Goa Seplawan
Kaligesing-atmaGo.com

Wisata Goa Seplawan di Donorejo Purworejo Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Goa Seplawan di Donorejo Purworejo Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari dan untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, hari ibur/hari minggu.
Bahkan penulis mencoba mengunjungi Goa Seplawan Minggu, 15 September 2019. Ternyata Keindahan Wisata Goa Seplawan ini sangatlah baik bagi anda semua yang menginginkan alternatif liburan ke daerah pegunungan dengan panorama indah dan udara sejuk.
Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Goa Seplawan itu berada maka anda bisa mencari dengan mengetik Wisata Goa Seplawan di Donorejo Purworejo Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut melalui smartphone anda.

Daya tarik tempat wisata ini memang menawarkan pesona keindahannya yang tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Goa Seplawan di Donorejo Purworejo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
Lokasi goa berada tak jauh dari area parkir, pengunjung cukup berjalan beberapa meter saja. Sebelum memasuki goa seplawan, pengunjung akan disuguhi patung besar replika arca emas Dewa Siwa dan Dewi Parwati.
Dengan ditemukannya patung tersebut menandakan bahwa goa seplawan mempunyai nilai sejarah yang tinggi.
Untuk masuk goa seplawan bisa dilakukan oleh siapa saja karena sangat aman dan mudah tanpa peralatan khusus. Di dalam goa sudah tersedia lampu penerangan yang menerangi sepanjang jalur wisata goa seplawan. Berada di mulut goa anda sudah merasakan keajaiban alam berupa stalaktit dan stalakmit yang beraneka ragam nan indah.Untuk melanjutkan susur goa seplawan, pengunjung harus naik tangga kecil dan masuk lorong goa yang bisa dilalui satu orang saja.
Setelah itu Para wisatawan akan terkagum-kagum karena ternyata goa seplawan memiliki diameter yang besar dan memanjang sepanjang lebih dari 700 meter. Goa seplawan ini memiliki jalur buntu, karena tidak ada tembusan ke titik tertentu.
Selain keindahan goa alam sendiri, pemandangan alam di kawasan juga sangat indah. Anda bisa melihat kota Jogja dari gardu pandang yang sangat eksoktik di sebelah timur gua. Dari sana akan nampak pemandangan kota Jogjakarta dan di sisi selatan adalah pantai selatan jawa. Dan dari tempat kita berdiri di gardu pandang tersebut adalah batas propinsi Jogjakarta dengan Jawa Tengah. Pada tahun 2019 ini khusus di lokasi gardu pandang baru diadakan renovasi oleh Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Tengah.

Wisata Goa Seplawan sudah memiliki fasilitas dan pelayanan di antaranya : – Area Parkir kendaraan – Warung Makan –Toilet – Tempat Istirahat – dll.
Untuk sampai tujuan para wisatawan bisa menggunakan transportasi mobil pribadi atau sepeda motor. Pastikan kondisi kendaraan anda dalam keadaan fit karena jalan yang dilalui begitu berkelok-kelok dan menanjak. Supaya selamat sampai tujuan.

  Komentar untuk Pesona Alam Goa Seplawan

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  2. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Jun 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 3
    Komentar

    TIDAK PERLU AJARI KAMI NEW NORMAL, SUDAH BIASA BOSCU

    Dhani Rama  di  Palu Kota  |  1 Jun 2020
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    Kenali Panduan New Normal Perusahaan Saat PSBB

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cibitung, Bekasi Kabupaten  |  27 May 2020