Pesisir Barat dan Timur Pulau Sebira Alami Abrasi

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
31 January 2017, 8:28
8 0 175
Gambar untuk Pesisir Barat dan Timur Pulau Sebira Alami Abrasi
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Pesisir sisi timur dan sisi barat Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, mengalami abrasi cukup parah. Ini terjadi karena belum adanya pemecah ombak di pulau tersebut.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Kepulauan Seribu, Mustajab mengatakan, tahun ini pihaknya akan membangun pemecah ombak sepanjang 400 meter di Pulau Sebira.

"Abrasi karena memang belum ada breakwater, tahun ini kita bangun 400 meter, bersamaan dengan Pulau Tidung dan Untung Jawa," ujar Mustajab, Senin (30/1).

Dipaparkan Mustajab, 400 meter pemecah ombak itu akan dibagi dalam tiga titik. Masing-masing 200 meter di sisi timur dermaga kolam labuh kapal nelayan, 50 meter di sisi barat dermaga penumpang dan 150 meter di sisi barat dermaga secara keseluruhan, dengan kejauhan sekitar 100-150 meter dari bibir pantai.

"Secara karakteristik ombak sama dengan di Untung Jawa jadi kita bangun breakwater dengan Tetraport, kalau di Tidung pakai kubus berongga," terangnya.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Pesisir Barat dan Timur Pulau Sebira Alami Abrasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!