Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

26 May 2020, 12:13 WIB
0 7 615
Gambar untuk Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah
Kepala sekolah sebagai garda terdepan pada setiap satuan pendidikan hendaknya memiliki kemampuan kepemimpinan ataupun manajerial yang memadai. Kepala sekolah harus visioner dan inovativ dalam menyelesakan setiap persoalan yang dihadapi di satuan pendidkan yang dipimpin terutama pada masa sulit sekarang ini. Kepala sekolah tidak boleh hanya berpangku tangan pasrah dengan keadaan. Kepala sekolah harus berfikir dan mencari strategi-strategi efektif untuk lepas dari himpitan Covid 19 yang sedang melanda dunia.

Kepala sekolah dengan kemampuan manajerial harus mampu membuat program-program yang bisa dilaksanakan para masa sulit sekarang ini. Dengan kompetensi kepemimpinan yang dimiliki kepala harus mampu menggerakan semua stakeholder yang ada disekolah untuk melaksanakan program-prograng yang telah dibuat bersama agar apa yang menjadi visi maupun tujuan bersama dapat tercapai.

Melansir apa yang disampaikan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah H. Sumum, S.Pd., SH., M.Pd melalui WA grup kepala sekolah hari ini (Selasa, 26/05/2020). Beliau berpesan kepada kita semua untuk tidak latah ikut men-share sesuatu informasi yang belum jelas sumbernya, agar tidak justru memperkeruh situasi, karena saat ini sangat sulit kita membedakan informasi yang sebenarnya dan mana yang hoax. Sebagai orang yang dituakan di masyarakat hendaknya kita termasuk golongan orang yang bijak dan berwawasan luas, demikian imbuhnya.

Beliau juga mengajak para kepala sekolah untuk membantu pemerintah (Bupati dan Wakil Bupati) berpikir dan berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat dimasa pendemi ini. Bagi kita di dunia pendidikan apa yang harus kita lakukan di tempat tugas kita masing masing dalam melaksanakan belajar dan mengajar dari rumah. Selama ini apa yang sudah kita lakukan dan hari hari berikutnya apa yang akan kita lakukan.

Dan tak kalah penting dari pesan tersrbut, beliau mengajak kita semua untuk mengevaluasi diri tentang apa yang sudah kita persiapkan disekolah masing masing kalau sekolah dibuka kembali, bagaimana dengan tempat cuci tangan dengan air mengalirnya, sumber airnya bagaimana, maskernya bagaimana, social Distancing bagaimana, sehingga kemungkinan terburuk kalau terjadi Apa yang akan kita lakukan.

Selanjutnya beliau juga mempertanyakan kepada kita semua "Bagaimana dengan persiapan pengumuman, Bagaimana dengan pembagian raport, Bagaimana dengan PPDB. Hal ini membutuhkan ide-ide cemerlang dari kita semua sebagai kepala sekolah. Hal penting untuk mendukung pekerjaan-pekerjaan di sekolah, kepala sekolah harus berwawasan luas dan banyak pengalaman.

Pada akhir pesan beliau, beliau mohon bantuan kita semua (Kepala Sekolah) untuk nengutamakan kepentingan masa depan generasi kita yang tantangannya jauh lebih besar dari era kita saat ini.

Jadi kesimpulannya adalah kita sebagai kepala sekolah dituntut untuk bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan untuk terus berfikir dan bekerja pada satuan pendidikan yang kita pimpin dengan penuh keikhlasan dan penuh dedikasi. Semoga pesan yang disampaikan Bapak Kepala Dinas di atas bisa kita jadikan motivasi, acuan atau refrensi didalam melaksanakan tugas kita sehari-hari agar apa yang menjadi visi pendidikan kita di Lombok Tengah khususya dapat tercapai. Amin.

  7 Komentar untuk Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

Tulis komentarmu...

narma

smoga qt bs bermedia sosial dg smart.. menelaah dulu sgl informasi yg belum jelas keberadaannya

Zulkarna

setuju saudaraku, hal-hal yg disampaikan beliau yg seharusnya kita kerjakan sbg praktisi pendidikan, bukan hanya sibuk share -share artikel yg tdk jls bermya..

Mujib

Tamu
Pesan dari bpk kadis memang luar biasa, termasuk visioner, dan motivator handal di jajaran kementrian pendidikan loteng, kami salut pak kadis

Nuraini

Tamu
Trim.s,.bisa jadi acuan juga nich, pengingat diri.

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  2. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  3. MOBIL TERTABRAK KERETA API DIPUCUK LAMONGAN

    Ulin Nuha  di  Pucuk, Lamongan  |  2 Jul 2020
  4. Kunjungan Danrem 162/WB di Pasar Jelojok Kopang

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  3 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  2. 2
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  3. 1
    Komentar

    Pengumuman 20 Pemenang Survey COVID-19

    AtmaGo  di  Jakarta Pusat  |  4 Jul 2020
  4. 0
    Komentar

    Benarkah Bawang Putih Dapat Turunkan Risiko Kanker?

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Krembangan, Surabaya  |  6 Jul 2020