Perubahan Aturan Arus Lalu Lintas Kawasan Malioboro Yogya

Header illustration
Jalan Suryatmajan di kawasan Malioboro, Danurejan, Yogyakarta mulai besok diuji coba berlaku dua arah. Hal itu dilakukan perubahan karena pintu masuk Kantor Gubernur DIY di Kepatihan lewat selatan atau Jl Suryatmajan.

Kendaraan baik dari Jalan Malioboro maupun Jalan Suryotomo bisa melaju ke Jalan Suryatmajan. Perubahan ini adalah arahan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat meresmikan pintu masuk Kepatihan dari arah selatan beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu yang lalu, Gubernur DIY, Sri Sultan sudah menginstruksikan untuk mengubah arah hadap Kantor Kepatihan menghadap ke selatan atau menghadap ke Jalan Suryatmajan,” kata Kabid Lantas Dishub Kota Yogya, Golkari Made Yulianto kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Oleh karena itu lanjut dia, perlu dilakukan penyesuaian terkait dengan lalu lintas baik dari sisi manajemen lalu lintasnya maupun dari sisi manajemen penataan parkir yang ada di Jalan Suryatmajan.

Golkari mengataka, Jalan Suryatmajan yang semula berlaku satu arah akan diubah sesuai arahan gubernur. Caranya dengan memberlakukan sistem dua arah di jalan tersebut.

“Jadi rencananya pada Hari Rabu Besok (10/1/2018) sekitar jam 06.30 WIB, akan kita lakukan uji coba sekaligus sebagai sarana sosialisasi terkait dengan manajemen lalu lintas,” jelasnya

@HumasYogya
@Detik

Komentar