Pertama Kali, Lawang Salapan Bakal Dibalut Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

68393 medium img20190730121151
Salah satu ikon Kota Bogor, Tugu Lawang Salapan untuk pertama kalinya akan dibalut bendera merah putih selama sebulan penuh pada Agustus mendatang.

Koordinator Memerah putihkan Lawang Salapan, Ersta Andantino mengatakan, tugu yang akan dibalut oleh bendera merah putih dalam rangka memeriahkan festival merah putih di Bogor.

"Rencananya Lawang Salapan ini dipasang bendera merah putih selama sebulan sejak tanggal 1 Agustus sampai akhir bulan untuk memeriahkan agustusan di Bogor," ujar Ersta ditemui di Lawang Salapan, Selasa (30/7/2019).

Dia mengatakan, banyak ragam bendera yang akan dipasang di Lawang Salapan yang nantinya dipastikan akan mempercantik ikon kota hujan ini.

"Bendera itu macam-macam setiap kolom di Lawang Salapan ini beda-beda, tapi rata-rata antara ukurannya tujuh sampai delapan meter tingginya dan lebarnya itu sekitar lebih dua meter," kata Ersta.

Bendera itu, kata Ersta, akan dipasang oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia cabang Bogor yang ditargetkan selesai pada Rabu (31/7/2019) malam.

Tugu Lawang Salapan dipilih untuk dipasang bendera merah putih lantaran menjadi ikon Kota Bogor sehingga diharapkan dengan demikian suasana memperingati kemerdekaan akan lebih terasa di Bogor.

"Saya pikir ini ikon Bogor setelah tugu Kujang jadi jika kita pasang disini menandakan seakan-akan Bogor sedang agustusan. Ke depan tentunya kita berharap tiap agustusan dipasang terus disini," tukas Ersta.

---------
Sumber: AyoBogor.com
Penulis: Husnul Khatimah
Editor : Ananda Muhammad Firdaus
Sudah dilihat 19 kali

Komentar