PERSIAPAN JALUR LINGKAR SUBANG UPAYA CEGAH KEMACETAN DI SUBANG

Header illustration
Upaya mencegah kemacetan di wilayah Subang selatan terus dilakukan dengan membuka jalur lingkar selatan. Rencananya, proyek tersebut mulai dilakukan pada tahun 2019 mendatang.
Saat ini kemacetan makin sering terjadi di ruas jalan Cijambe hingga Jalancagak. Terutama di hari libur. Proyek tersebut masih dalam tahap penyurveian lokasi dan pengukuran jalan.
Kepala BP4D Sumasna mengatakan, pembukaan jalur lingkar selatan itu berdasarkan keinginan Pemda Subang untuk mengatasi kemacetan. Proses perencanaan dan survey dilakukan oleh Dinas PUPR.
Diharapkan jalur lingkar di Jalancagak tersebut menjadi jalan alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara. Jalur lingkar Jalancagak tersebut nantinya akan dibuat jalur pendek dan juga jalur panjang.
Sumasna menambahkan, perencanaan tersebut sudah dilaporkan ke Gubernur Jawa Barat dan sudah disetujui.
Sementara itu Kadishub Rona Mairansyah menambahkan, pihaknya juga berharap ada jalur lingkar timur yang nantinya akan digunakan untuk kendaraan keluar dari gerbang tol Cilameri. Tembusannya bisa ke Desa Cisaga dan tembus ke Desa Cinangsi.
“Pada hari hari weekend dan untuk jalur lingkar cagak sangat bagus sehingga ketika kendaraan dari Subang menuju selaatan atau sebaliknya tidak macet. Tapi perlu juga dibuat jalur lingkar timur untuk mencegah kemacetan di jalur pabrik,” katanya.(*)
Sudah dilihat 13 kali

Komentar