Permudah Pelayanan, Tiga Aplikasi Besutan Diskominfo Diperkenalkan Saat HUT ke-19 Kota Depok

24675 medium wali kota dan wakil wali kota kunjungi pameran pembangunanj 595x397
depok.go.id- Tiga aplikasi baru diperkenalkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok saat pameran kinerja pembangunan yang merupakan rangkaian hari jadi ke-19 Kota Depok. Ketiga aplikasi tersebut dirancang untuk mempermudah pelayanan bagi warga Kota Depok.

Kepala Seksi Tata Kelola Teknologi Informatika, Diskominfo Kota Depok, Tri Uvi Fauziah, mengatakan, dalam pameran ini pihaknya menggambarkan capaian kinerja tiga bidang yang ada di Diskominfo. Tak hanya itu, pihaknya juga memperkenalkan tahap awal tiga aplikasi baru untuk melayani masyarakat.

“Kami tampilkan informasi terkait tiga bidang yang ada di Diskominfo yaitu bidang informasi dan komunikasi publik, bidang aplikasi informatika dan bidang statistik dan persandian. Selain itu, kami juga melakukan soft launching tiga aplikasi baru,” katanya, Jumat (27/04).

Lebih lanjut, ucap Uvi, sapaan akrabnya, tiga aplikasi baru itu antara lain Sistem Terintegrasi untuk Aspirasi dan Pengaduan (Sigap) Depok, Depok Single Window dan Hai Depok. Aplikasi yang dikembangkan tersebut merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat. Oleh karena itu, sebelum diluncurkan aplikasi tersebut masih terus dikembangkan berdasarkan saran dari masyarakat.

“Sebelum kami luncurkan tentu ada uji coba dulu, jadi ketika nanti telah digunakan maka hasilnya akan maksimal,” katanya.

Dirinya menambahkan, Depok terus mewujudkan kota cerdas bagi warga. Predikat kota cerdas tersebut adalah daerah yang dapat memberikan solusi cerdas untuk permasalahan yang ada di masyarakat. Untuk itu, diharapkan semua aplikasi besutan Diskominfo dapat segera diresmikan Agustus mendatang, agar dapat menjawab semua permasalahan yang ada di Kota Depok.

“Selain tiga aplikasi ini, kami juga sedang mengembangkan aplikasi e-kelurahan yang memudahkan warga dalam membuat perizinan di kelurahan,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Sudah dilihat 38 kali

Komentar