Permudah Pelayanan Masyarakat, Diskominfo Depok Luncurkan Aplikasi DSW

30694 medium post 39618 6d8b3ad1 4409 45a3 b904 10cb645549b4 2018 08 19t07 51 19.760 07 00
Upaya mewujudkan Depok Cyber City, dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dengan dukungan teknologi informasi. Melalui aplikasi android bernama Depok Single Window (DSW), kini masyarakat bisa mengurus pelayanan di bidang kesehatan, pajak, laporan kegawatdaruratan dan lain sebagainya hanya dengan satu aplikasi saja.

“Aplikasi ini dihadirkan, sebagai langkah mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan yang ada di Pemerintah Kota Depok. Aplikasi tersebut, dilengkapi dengan layanan-layanan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok, seperti PLN, dan kepolisian,” ujar Kepala Bidang Aplikasi dan Teknologi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana, usai launching aplikasi DSW di Balai Kota Depok, Jumat (17/08/2018).

Dirinya menjelaskan, untuk mendapatkan aplikasi ini sangatlah mudah. Masyarakat Kota Depok bisa langsung mengunduhnya, lalu melakukan pendaftaran sesuai dengan arahan aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini, memang sangat mempermudah masyarakat. Contohnya saja, saat ingin mengetahui tagihan PBB, jika sudah terdaftar warga Kota Depok bisa dapat melihat tagihannya. Kami sangat berharap, satu aplikasi yang memiliki banyak manfaat ini, dapat dipergunakan masyarakat Kota Depok dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi aplikasi yang direalisasikan Diskominfo Kota Depok. Dirinya berharap, aplikasi ini dapat membantu masyarakat Kota Depok untuk berbagai keperluan.

“Setiap tahun, Diskominfo sudah maksimal memberikan ide-ide baru dalam aplikasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari warga Kota Depok sama-sama kita download dan pergunakan aplikai tersebut sesuai kebutuhan,” tutupnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok

Sudah dilihat 16 kali

Komentar