Permasalahan Indonesia yang Perlu di Pandang

40697 medium post 47979 78832a5a 3acb 4e13 930a ced1f08288ad 2018 11 25t17 48 50.721 07 00
Dilansir beberapa waktu yang lalu, mengejutkan terdengar kisah dari seorang artis papan nama yang diduga sebagai salah satu personil band terkenal di indonesia menyatakan terhadap kekecewaan yang mendalam saat akan melakukan konser yang dilakukan di Manokwari (Papua) beberapa waktu silam. Mencengangkan, saat mengetahui ada yang salah dengan bangsa Indonesia. Bagaimana Indonesia bisa berkembang ketika dikagetkan dengan peristiwa ini.
Pasalnya, band yang sudah merajah ke dunia Internasional ini mengungkapkan terjadi kejadian yang tak tuga. Ia mendapati adanya hal mengganjal di sepanjang perjalanan kisahnya saat berada di Papua. Hal ini terekam saat dia melakukan wawancara disalah satu televisi swasta Indonesia
"pertama kali gua nyampe manokwari gua liat bagian kanan jalan ada pabrik gede banget.. Gua datengin tuh sama temen2 gua.. Dan gua ketemu buruh Indonesia, gua dikasih liat video ada sekitar 30an video. Terus gua diliatin gambar mereka cerita kalo mereka ngerasain ada ketimpangan hak asasi manusia disana. Mereka yang orang Indonesia ditempatkan di kantin yang berbeda dengan pekerja asing. Pekerja asing ada ac segala macam . Giliran kita warga Indonesia kantin ada di samping tong sampah" .
Miris melihat ungkapan dari salah satu artis ternama tersebut. Bahwasannya Indonesia sendiri masih banyak yang mengalami pengangguran lalu mengapa harus memperutamakan para pekerja asing yang jelas-jelas tidak paham bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Artis itu juga mengungkapkan "katanya pernah ada pak menteri datang, tapi apa yang dilakukan? Pekerja asing diumpetin seolah2 hanya pekerja Indonesia saja yang berada disana".
Apa yang salah dengan Indonesia? Pantas saja hal seperti kemiskinan masih menjadi permasalahan di Indonesia. Sebagai warga Indonesia. Pantaskah kita berdiam diri dengan kemewahan? Yuk, bebasan untuk Indonesia yang lebih baik #JurnalismeWargaMelawanHoaks
Sudah dilihat 16 kali

Komentar