Perkembangan Gugatan Mark-Up Tarif Listrik / Air Kalibata City

34240 medium 434e84f5 062e 46b6 a2ff 7c7a17656d89
*Syukur kita panjatkan pada Tuhan YME* bahwa Pengadilan Negeri Jakarta Selatan *memenangkan gugatan warga*. Dalam keputusannya, hakim menyatakan bahwa:

1. Para tergugat *TERBUKTI melakukan mark-up tarif*.
2. Para tergugat *TERBUKTI tidak punya izin yang diwajibkan untuk listrik dan air*.
3. Para tergugat *WAJIB MEMBAYAR GANTI RUGI pada para penggugat*.

Dampak dari keputusan ini apabila telah in-kracht adalah *warga lain yang juga dirugikan dapat juga minta ganti rugi kepada pengembang/pengelola*.

Dan selain itu, setelah keputusan in-kracht tercapai, kita juga bisa *melaporkan para tergugat secara pidana*.

Saat ini, tergugat masih mengajukan banding dan warga telah mengajukan kontra memori banding. *Kami amat optimis Pengadilan Tinggi akan memenangkan warga* karena alasan tergugat dalam banding masih sama dengan yang digunakan dalam sidang di tingkat pertama yang sudah tidak dikabulkan oleh majelis hakim.

Untuk proses banding ini, kita tetap perlu melakukan penggalangan dana karena mungkin juga proses harus sampai ke kasasi karena *para tergugat pasti ingin menunda terus kekalahan* agar tak perlu buru-buru membayar ganti rugi, terutama kepada warga lainnya karena jumlahnya bisa amat besar.

Gugatan ini merupakan salah satu tonggak penting perjuangan kita karena *membuktikan secara hukum bahwa pengembang dan pengelola telah melanggar hukum dan melanggar hak-hak warga*. Perjuangan kita juga mencakup hal-hal lain seperti pembentukan P3SRS, RT/RW, dan lain-lain.

Terima kasih atas dukungan dan donasi selama ini sehingga kita bersama memenangkan kasus ini pada tingkat pertama PN Jakarta Selatan.

Bagi warga yang berminat membantu proses hukum yang berjalan, silakan menyampaikan donasi ke rekening *Komunitas Warga Kalibata City a/c 7253 007 700 di Bank BTN Syariah* (kode bank: 200). Bisa memakai pilihan bank BTN jika tak ada pilihan Bank BTN Syariah.

Hormat kami,
*Komunitas Warga Kalibata City*

Catatan: Diambil dari fan page Facebook komunitas Warga Kalibata City
Sudah dilihat 20 kali

Komentar