PERJUANGAN PEREMPUAN YANG TANGGUH

19 February 2020, 21:15 WIB
4 0 90
Gambar untuk PERJUANGAN PEREMPUAN YANG TANGGUH
BTN Jelojok - Setiap wanita punya kelebihan dan keistimewaannya masing-masing. Meski memang mungkin tak ada yang sempurna tapi seorang wanita selalu punya kekuatannya sendiri. Sekalipun pernah merasa kalah atau hampir putus asa menjalani hidup, seorang wanita bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Seringkali kita menganggap wanita tegar itu yang tak pernah terpuruk. Tapi sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi, wanita tegar itu justru ia yang pernah terpuruk tapi kemudian memutuskan untuk bangkit kembali.

"Mariatun sapaan Atun"Nah inilah salah satu nama perempuan tangguh yang dimaksud versi penulis sekaligus sahabat. Kenapa bisa saya katakan hebat karena sejak beberapa tahun yang lalu beliau terinfeksi penyakit yang mungkin bisa dikatakan penyakit langka yaitu "LUPUS" ketika masih remaja. Tetapi, selalu dia bisa menerimanya dengan tawakal, semangat hidupnya tinggi dan tidak ada kata pisimis. Selalu berikhtiar, survive untuk bertahan, tidak ada kata berhenti untuk berjuang melawan penyakitnya, menjadi dirinya sendiri dengan versi terbaiknya.

Alhamdulillah akhirnya beberapa tahun yang lalu datanglah kebahagiaan berupa jodoh, dipertemukan dengan pasangan yang bisa menerima kekurangan dan kelebihannya. Dia dikaruniai seorang putra yang sekarang menginjak bangku TK.

Tak lama kemudian, suaminya merantau ke negeri seberang guna menghidupi keluarga kecilnya dan menyisihkan sebagian untuk pengobatannya. Namun karena mungkin kecapekkan, suaminyapun sakit-sakitan. Terpaksa harus pulang. Masalah mereka bertubi-tubi, ternyata sang suami juga menderita penyakit Kanker getah bening. Segala macam pengobatan sudah dilakukan tetapi Allah SWT berkata lain, dan akhirnya sang suami lebih dahulu meninggal di usia yang masih muda, meninggalkan isteri dan seorang putra. Atun waktu itu sangat terpuruk.

Akan tetapi Atunpun tersadar dengan tak berlarut-larut meratapi keadaan. berusaha melanjutkan hidupnya untuk belahan hatinya yaitu putra satu-satunya namanya "Langit". Waktu berjalan, sepintas terlihat mudah menjalani sendiri tetapi sebenarnya sangat sulit dilakukan. Lagi-lagi Allah SWT menolongnya untuk menemukan kebahagiaan, menikah lagi. Dan akhirnya ada yang menjaga putra dan dia.

Dan sekarang sedang mengandung, ujian dari Allah lagi, ternyata ada penyakit tumor diperut sehingga harus dilakukan tindakan operasi. Alhamdulillah operasinya selesai, tetapi dampaknya ada posisi janinnya bermasalah Sehingga harus di perbaiki lagi, sehingga stamina Atun lemah, sehingga harus berada di ruang ICU.
Karena Allah SWT tahu sahabat saya ini kuat menghadapinya sehingga berhasil melewati masa-masa kritisnya.

Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT dan dari orang-orang yang menyayangi mendoakan kesembuhannya, akhirnya sekarang sudah dalam masa pemulihan..

Alhamdulillah, cobaan bisa dilalui dengan kesabaran.

Benar - benar pejuang perempuan yang Tangguh kan para pembaca yang baik hati ?? 🤭🤭🙏🙏💪

  Komentar untuk PERJUANGAN PEREMPUAN YANG TANGGUH

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. BAHU MEMBAHU, PUSKESMAS BONJERUK DAN PEMDES LAWAN COVID-19

    Lalu Iskandar  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  1 Apr 2020
  2. KARANG TARUNA BUNI BAKTI MENGGANDENG FORUM REMAJA UNTUK PENCEGAHAN COVID-19

    Ariefbocahwates  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  28 Mar 2020
  3. Suara Siswa SMA, UN di tiadakan (?) #WargaLawanCorona

    Ranty Meyliana  di  Tolitoli  |  30 Mar 2020
  4. Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Untuk Pelanggan Prabayar PLN 450 VA dan 900 VA

    Gibran Waluyo  di  Bandung Kabupaten  |  2 Apr 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Penyerahan Masker Dan Hand Sanitizer Di Daerah Bogor Dan Puskesmas Tanah Sareal

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Tanah Sareal, Bogor Kota  |  1 Apr 2020
  2. 4
    Komentar

    Suara Siswa SMA, UN di tiadakan (?) #WargaLawanCorona

    Ranty Meyliana  di  Tolitoli  |  30 Mar 2020
  3. 4
    Komentar

    Belanja Dari Rumah, Ini Nomor Kontak Berbagai Pedagang Pasar Di DKI Jakarta

    Alfan Kasdar Kasdar  di  Jakarta Pusat  |  30 Mar 2020
  4. 4
    Komentar