Peringati Sumpah Pemuda, Sekolah Tunas Jakasampurna Gelar Gebyar Budaya

37645 medium sekolah tunas jakasampurna 390x250
DALAM rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu Sekolah Tunas Jakasampurna menggelar Gebyar Budaya dengan menghadirkan karnaval dari siswa-siswinya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Tunas Jakasampurna, Ayu Supriningsih.

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekolahnya pada hari-hari besar salah satunya adalah Peringataan Hari Sumpah Pemuda.

“Kita memang selalu menyelenggarakan kegiatan seperti ini, tujuanya adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang Nasionalisme dan peringatan-peringatan hari besar Nasional,” ucapnya Selasa, (30/10/2018).

Pada gelar budaya kali ini, anak-anak didiknya memakai pakaian adat, hal ini dilakukan guna mengingatkan kepada siswa-siswi SD, SMP, SMA, dan SMK Tunas Jakasampurna.

Selain dihadiri oleh 700 siswa-siswinya, sekolah Tunas Jakasampurna juga mengajak otang tua murid untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Bahkan beberapa orang tua siswa menjadi juri dalam setiap lomba yang di selenggarakan oleh sekolah yang tetletak di Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini banyak nilai edukasi yang di petik oleh anak-anak. Contohnya agar mereka tau mengenai baju-baju adat dari Indonesia, dan mereka juga tau lagu-lagu nasional, selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi juga dengan orang tua murid,” tutupnya.

(dyt/pojokbekasi)
https://bekasi.pojoksatu.id/baca/peringati-sumpah-pemuda-sekolah-tunas-jakasampurna-gelar-gebyar-budaya
Sudah dilihat 23 kali

Komentar