Peringati HPSN, Katar Sukamaju Gelar Kerja Bakti

51922 medium 01032019%281%29
Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada (21/02/2019), diperingati oleh Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sukamaju dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Kegiatan yang dilakukan berupa membersihkan tumpukan sampah dan rumput liar yang berada di selokan dan gorong-gorong.

“Kegiatan kerja bakti hari ini kita fokuskan di RW 29 dan Pos Potensi Sukamaju yang berada di Jalan Tole Iskandar, dengan membersikan selokan, gorong-gorong dari sampah dan rumput liar,” tutur Ketua Katar Kelurahan Sukamaju, Firman Hidayat usai melakukan kerja bakti di RW 29, Jumat (01/03/2019).

Dikatakannya, aksi bersih-bersih lingkungan didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari camat, lurah, Koramil, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), dan ketua RT/RW setempat.

“Alhamdulillah, tingkat kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dari masyarakat di sini cukup tinggi,” ujarnya

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman, khususnya di wilayah Kelurahan Sukamaju. Selain itu, juga mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berjalan di setiap wilayah, sehingga bisa ikut mewujudkan program Depok Kota Bersih (Zero Waste City),” tandasnya.

sumber: DiskominfoDepok
foto: DiskominfoDepok
Sudah dilihat 23 kali

Komentar