Peringati Hari TB Sedunia, Dinkes Berikan Penyuluhan Tuberculosis Kepada Santri

27 March 2019, 10:27
1 0 33
Gambar untuk Peringati Hari TB Sedunia, Dinkes Berikan Penyuluhan Tuberculosis Kepada Santri
Guna memperingati Hari Tuberculosis (TB) Sedunia yang jatuh pada 24 Maret kemarin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan penyuluhan terkait TB kepada lima pondok pesantren yang ada di Kecamatan Cipayung. Diantaranya Pondok Pesantren Nurul Hayat, Pondok Pesantren Qotrun Nada, Pondok Pesantren Assaadah, Pondok Pesantren Arrahmaniyah, Pondok Pesantren Assalamah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti mengatakan, penyuluhan ke pesantren dilakukan agar semua santri dapat mengetahui informasi tentang TB secara benar dan tepat. Dengan begitu, nantinya dapat dilakukan pencegahan terhadap penyakit tersebut.

“Para santri tinggal dalam satu tempat dengan banyak orang. Maka mereka perlu mengetahui gejala TB dan cara mencegahnya,” tuturnya kepada depok.go.id di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Rabu (27/03/19).

May berharap, melalui penyuluhan itu, para santri dapat mengimpelentasikan cara pencegahan terhadap TB. Selain itu, menginformasikan kepada santri lainnya seputar penyakit TB agar bisa menjalani perilaku hidup bersih dan sehat.

“Semoga mereka bisa menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Dengan demikian mereka dapat terhindar dari berbagai penyakit termasuk TB,” pungkasnya.

sumber: pemkotDepok
foto: diskominfoDepok

  Komentar untuk Peringati Hari TB Sedunia, Dinkes Berikan Penyuluhan Tuberculosis Kepada Santri

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!