Perempuan Desa Yang Bermimpi

30 January 2019, 11:47 WIB
0 0 132
Gambar untuk Perempuan Desa Yang Bermimpi
Mungkin yang aku rasakan ini adalah harapan dan impian semua orang yang mengikuti suatu organisasi atau pun komunitas.Aku bergabung di organisasi SPI (Serikat Perempuan Independe) Labuhan Batu khusus nya desa perbaungan Aek nabara mulai tahun 2015.

Selama mengikuti organisasi ini aku banyak mendapat pemgalaman yang dulu nya aku tidak berani untuk bersuara atau pun bicara di depan umum ,lama ke lamaan aku mulai bisa melawan itu semua.

dan kami dari komunitas mulai berani mencoba mengajukan usulan ke kepala desa ,ternyata dalam waktu yang tidak begitu lama usulan kami di terima dan akhirnya kami mendapat dana desa sebesaRp.18.000.000,- untuk pelatihan tas talikur.

Kegiatan tersebut kami laksanakan tanggal 21 sampai 24 oktober 2017,yang di lakukan di rumah komunitas,dan alhamdullillah ternyata berhasil menghasilkan suatu ketrampilan yang sangat bagus .

Dan dengan berjalan nya wakru kami pun bisa menjual hasil ketrampilan sampai ke luar desa dan ada juga melalui fase book dan ada juga langsung lerumah.

dari hasil penjualan tersebut kami sepakat menyisihkan hasil penjualan di sumbangkan ke uang uang kas komunitas desa perbaungan dan alhamdulillah terkumpul lumayan banyak dan kami sepakat lagi dari uang tersebut akan kami lakukan membuat bross jilbab dan ternyata kawan kawan komunitas juga berhasil membuat nya.

sebenarnya komunitas kami pernah juga membuat piring dari lidi kelapa sawit dan merajut benang.

Ternyata harapan ku berhasil untuk membangun dan meningkatkan kwalitas simber daya manusia kawan kawan komunitas dan bisa menambah penghasilan keluarga komunitas masing masing.

  Komentar untuk Perempuan Desa Yang Bermimpi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!