Perekaman Data E-KTP Warga Lubang Buaya Tertunda

warga di sekitar Anda in Cipayung, Jakarta Timur
6838 medium perekaman data e ktp warga lubang buaya tertunda
Puluhan warga yang ingin melakukan perekaman data untuk e-KTP di Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur kecewa. Sebab mesin perekaman di kantor kelurahan tersebut sedang mengalami kerusakan.

Pantauan Beritajakarta.com, Selasa (13/9), warga yang akan mengurus perekaman e-kTP harus menunda keinginannya. Sebab petugas kelurahan menjelaskan kalau mesin perekaman e-KTP sedang rusak. Warga disarankan untuk kembali pada Rabu (14/9) besok.

"Maaf mesin perekaman sedang error. Sebaiknya datang besok pagi saja," ujar Aji Triyono, seorang petugas kelurahan memberitahukan pada setiap warga yang datang.

Kasatlak Kependudukan Kelurahan Lubang Buaya Erlita saat dikonfirmasi mengatakan, sejak pagi hari mesin perekaman sedang eror. Tidak hanya di wilayahnya namun kerusakan ini terjadi di seluruh wilayah Ibukota. Ia mendapatkan informasi soal rusaknya mesin perekaman dari pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta.

"Jaringan sih ada tapi mesinnya lagi error. Ini terjadi di seluruh wilayah DKI," kata Erlita.

Ia menduga kerusakan mesin perekaman terjadi pada server yang ada di dinas. Kasus erornya mesin perekaman baru terjadi hari ini.

Jamal (46), warga sekitar mengaku terkejut dengan erornya mesin perekaman. Ia berharap pihak pemerintah segera memperbaikinya. Sehingga warga yang akan melakukan perekaman e-KTP tidak terganggu.

"Saya pikir tadinya hanya di Lubang Buaya, ternyata kata petugasnya error di seluruh DKI. Ya mudah-mudahan cepat diatasi," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 166 kali

Komentar