Peran Serta Masyarakat Dalam Meningkatkan Stabilitas Keamanan Wilayah

25644 medium fb img 1526645407504
25645 medium img 20180518 wa0093
25646 medium img 20180518 wa0094
Acara yang dipelopori oleh Camat muaragembong Drs.JUNAIFI dan bekerja sama dengan kapolsek Muaragembong Koramil Cabangbungin Serta Kepala Desa Pantai Harapan Jaya. dalam rangka silaturohim pada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Rt Rw serta para kepala dusun sewilayah kecamatan Muaragembong.

walau suasana dibulan suci romadhon tidak menyurutkan semangat para peserta undangan yang mayoritas menjalankan ibadah puasah. acara yang dilaksanakan di kantor Desa pantai harapan jaya dengan jumlah peserta mencapai 300 Orang dari 3 Desa yang mewakili dari dua Desa diantranya Desa Jayasakti dan Desa pantai Bakti.

Camat pada kesempatan itu menyampaikan tentang program Pemkab.Bekasi terkait jalan sepanjang kurang lebih mencapai 350 M. kampung penombo Depan Desa Pantai harapan jaya agar nanti kalau sudah dikerjakan oleh pelaksana atau pemborong agar masyarakat ikut peran serta untuk mengawasinya karena masyarakatlah yang lebih berhak untuk mengawasi nya. agar dalam pekerjaannya para pemborong tidak asal-asalan tegasnya camat. Jumat (18-05-2018).

"Kapolsek Muaragembong Akp. Sukarman dalam sambutannya dan sekaligus mengarahkan yang berkaitan dengan urusan kepemerintahan dan Hukum yang memang untuk saat ini untuk wilayah kecamatan muaragembong untuk warga masyarakatnya belum banyak yang mengetahuinya maka dengan momen seperti sekarang ini Akp.Sukarman ada empat hal yang disampaikan diantranya mengenai apabila ada kejadian dilingkungan atau wilayah agar secepatnya melapor keaparat terdekat dan jangan main hakim sendiri apa bila kalau ada kejadian yang sipat nya berbau kriminal kapolsek berharap jangan main hakim sendiri dan yang takala penting nya dengan situasi saat ini mengenai teroris kapolsek berharap agar lebih ditingkatkan lagi dalam keamanannya dan apa bila kedapatan hal yang mencurigakan agar secepatnya melaporkan ke kapolsek atau ke koramil tegasnya.

"Kapten Yudi Sunarto Danramil Cabangbungin yang baru seumur jagung menjabat dikoramil 03/Cb namun untuk kinerja nya sudah tidak diragukan lagi terbukti dari beberapa acara yang dilaksanakan baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat Desa Danramil selalu mengadirkan Acara tersebut dan pada acara yang diadakan di kantor Desa Harapan jaya walau dalam keadaan berpuasah tidak menyurutkan semangat nya untuk bisa bertemu dengan para warga dan tokoh masyarakat serta para pejabat tingkat Desa dimulai dari rt.rw.dan para kepala dusun.sekaligus mengenalkan dirinya selaku Danramil Cabanbungin tegasnya.

Komentar