Peran Orang Muda Untuk Toleransi Dan untuk kemajuan Negara Indonesia

24 October 2019, 21:07 WIB
0 0 71
Toleransi berkaitan juga tentang Intoleransi.
Seperti semakin tahun maraknya Intoleransi yang berlanjut sampai aksi radikalisme bahkan sampai aksi teror. Lalu bagaimana peran kita sebagai orang muda pentingnya bertoleransi. Tentunya kontribusi kita sebagai warga negara indonesia yang menanamkan pilar-pilar kebangsaan, Seperti Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI.
Tak hanya itu kita orang muda agar kita bisa bertoleransi dengan menerima keberagaman di indonesia. Lalu yang kita jalani adalah dengan saling bersosialisasi dengan semua kalangan komunitas, bukan kalangan homogen saja. karena ketika kita memulai bicara dengan orang latar belakang keberagaman indonesia. Mampu membuat kita mengerti dan memahami. Seperti yang kita ketahui awal mula intoleransi adalah karena fanatik dengan kepercayaan nya. Bisa agama, suku dan ras. Bahkan hingga radikal. Kenapa seseorang bisa radikal bahkan sampai melakukan aksi teror karena ada banyak relasi yang memaparkan ujaran ujaran kebencian, hasutan hasutan kebencian.
Dengan itu maka peran orang muda harus berani melawan. Karena negara indonesia adalah bhineka tunggal ika. keberagaman yang menjadi unik. Peran orang muda untuk bertoleransi sangat penting kaitannya untuk semakin menyatukan negara Indonesia semakin maju, semakin berwawasan, semakin menghormati.
#MillennialsChangemaker
@britzoneid @atmagoapp

  Komentar untuk Peran Orang Muda Untuk Toleransi Dan untuk kemajuan Negara Indonesia

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!