Peran atma go dalam membantu warga

23876 medium 20180414 133736
Ungaran(14/04), Atmago berkerjasama dengan universitas ngudi waluyo(UNW) mengadakan citizen journalism training untuk memberikan pelatihan kepada warga maupun mahasiswa untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar supaya tidak terjadi bencana. Amry sebagai pembicara dalam kegiatan ini mengharapkan supaya warga bisa membantu warga lainya dengan cara memposting/menyebarkan berita yang ada di sekitar kita. Dengan itu warga yang bersangkutan akan bersiap-siap ketika akan terjadi bercana dan meminimalisir terjadinya bencana.
Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa perwakilan organisasi seperti PMI, universitas dan SMA di kabupaten semarang. Mereka sangat antusias dalam melakukan pelatihan ini itu terbukti dengan adanya pertanyaan dari beberapa audience. Kegiatan ini di mulai dari jam 08.30 WIB sampai jam 03.00 WIB.
Banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini dan situs berita yang memuat berita hoax membuat atmago bergerak untuk membantu warga dan memerangi berita-berita hoax yang ada. Dengan adanya atmago warga bisa memuat semua berita-berita yang ada di sekitar sesuai dengan fakta yang ada karena apabila berita yang di muat tidak benar akun pengguna atmago tersebut akan di blokir maka dari itu berita yang di muat di atmago bisa di jamin kebenaranya.
Sejauh ini atmago berjalan sendiri tanpa bantuan pemerintah dan mendapatkan dana dengan kerja kerasnya sendiri melalui lomba-lomba yang di menangkanya. Seusainya keluar dari pelatihan ini warga di harapkan bisa menjadi jurnalis untuk dirinya sendiri dan orang lain.

Sudah dilihat 29 kali

Komentar