PENYERAHAN SERTIFIKAT E-TRAINING DIKLAT DASAR PENDIDIK PAUD LOMBOK TENGAH

18 March 2019, 11:30 WIB
1 0 72
Gambar untuk PENYERAHAN SERTIFIKAT E-TRAINING DIKLAT DASAR PENDIDIK PAUD LOMBOK TENGAH
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah satu prioritas pemerintah terkait datangnya era revolusi industry 4.0. Secara kelembagaan pemerintah sudah membentuk Dirjen PAUD di Kemendikbud (Keementerian Pendidikan dan Kebudayaan), tapi secara infrastruktur, SDM dan lain-lainnya sepertinya belum belum sepenuhnya menjadi prioritas.

Pendidik PAUD mempunyai tugas penting, bukan hanya mengajar tetapi yang lebih penting adalah bagaimana memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan juga aktivitas belajar anak usia dini. Untuk itulah seorang pendidik PAUD harus terus mengupayakan pengembangan diri demi memberikan pendampingan pertumbuhan dan perkembangan kepada anak dari waktu ke waktu, terlebih di zaman millennial ini.

Pengembangan diri ini dilaksanakan dengan baik oleh pendidik PAUD di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Buktinya, pagi ini senin tanggal 18 april 2019, 68 orang pendidik PAUD hadir di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah. Kehadiran mereka guna mengikuti acara penyerahan sertifikat E-Training Diklat Dasar Pendidik PAUD tahun 2018.

Diklat Dasar dengan moda Daring (dalam jejaring) ini, diprakarsai oleh Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BPPAUD dan DIKMAS) provinsi NTB. Dalam E-Training diklat dasar tahun 2018 kemarin diikuti oleh 68 peserta dan berhasil lulus seratus persen sampai ujian akhir dan begitu juga dengan pelaksanaan tugas mandiri.

Begitu menggembirakan hasil yang telah dicapai, sehingga pada tahun 2019 ini, Dinas Pendidikan Lombok Tengah akan mengusulkan untuk menambah kuota peserta E-training Diklat Dasar ini kepada BPPAUD dan DIKMAS NTB. Usulan penambahan kuota ini sudah disetujui oleh pihak penyelenggara, hal itu di sepakati waktu kegiatan Orientasi Teknik beberapa waktu yang lalu oleh pihak penyelenggara dengan Tim Fasda (Fasilitator Daerah) dari masing-masing kabupaten/kota seprovinsi NTB.

Besar harapan, semoga dengan adanya E-training Diklat Dasar bagi pendidik PAUD ini, para pendidik PAUD akan semakin kompeten dalam memberikan bimbingan dan pendampingan terhadap tumbuh kembang anak usia dini. Aamiin…

  Komentar untuk PENYERAHAN SERTIFIKAT E-TRAINING DIKLAT DASAR PENDIDIK PAUD LOMBOK TENGAH

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!