Penyerahan Penghargaan Di Malam Tirakatan Kabupaten Gunungkidul

30629 medium fb img 1534509998606
Wonosari, atmaGo

Sehari sebelum tanggal 17 Agustus yaitu saat merayakan hari kemerdekaan Indonesia, sering digelar malam tirakatan atau malam menjelang esok merayakan dirgahayu Indonesia.
Saat malam tirakatan inilah sebuah kesempatan untuk mengulas pembangunan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan, diantaranya dengan mendengarkan "kesaksian" atau kisah dari para sesepuh warga yang dahulu sempat mencicipi bagaimana perjuangan merebut kemerdekaan negeri yang kita cintai ini.

Tahun ini malam Tirakatan di Sewoko Projo Kabupaten Gunungkidul (16/8/2018) dilakukan pemberian transkrip sejarah Gunungkidul yang langsung di berikan oleh Bupati Gunubgkidul Badingah, S.sos kepada Tokoh Politik Gunungkidul TAS Sumitro dan Cipto Swasono tokoh pencipta Lambang Gunungkidul.

Hal ini perlu di lakukan sebagai bentuk apresiasi dan sebuah pembelajaran kepada generasi selanjutnya tentang sejarah Gunungkidul dari waktu ke waktu.

Tentunya kita tidak boleh melupakan jasa- jasa para pahlawan dalam perjuangannya sampai kita berada pada masa sekarang.(*)
Sudah dilihat 28 kali

Komentar