Penyemprotan Disinfektan di Kel. Wirogunan sebagai Aksi #GASAKita

27 March 2020, 22:01 WIB
0 0 358
Gambar untuk Penyemprotan Disinfektan di Kel. Wirogunan sebagai Aksi #GASAKita
Kampung Tangguh Bencana (KTB) se-Kelurahan Wirogunan sebanyak 3 (tiga) KTB. KTB Bintaran, KTB Joyonegaran dan KTB Surokarsan. Perkembangan atas penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), KTB tersebut terpanggil untuk berbuat bagi masyarakat Kelurahan Wirogunan. Koordinasi pun dilaksanakan pada Rabu (25/3/2020), yang difasilitasi oleh Lurah Wirogunan.

Hadir dalam rapat koordinasi, Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, Ketua LPMK, Abdul Razaq, Koordinator BKM, Andi Maulana, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua TKPK, Raditya Kurniawan, Ketua Karang Taruna, Momon Khairussalam, Pengurus KTB se-Kel. Wirogunan dan Kasie Trantib Kel. Wirogunan, Meiyanto.

Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan (GASA) sebagai aksi bagi KTB dan kelembagaan di Kelurahan Wirogunan untuk berbuat bagi masyarakat. Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu aksi sosial yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/3/2020). Aksi penyemprotan dimaksudkan sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID-19 di wilayah Kel. Wirogunan.

Penyemprotan tersebut dilaksanakan di lokasi yang masuk kategori jalan kampung di wilayah Kel. Wirogunan. Jalan tersebut berada di sebelah timur dan barat sepanjang jalan Tamansiswa. Jalan Roro Mendut, Joyonegaran 1, Joyonegaran 2, Joyonegaran 3, Warsokusumo, Trustho Jumeno, Permadi, Tohmati, Brojowigeno, Brojowatjana, Brojowiryo. Sedang di sebelah barat terdiri dari Jalan Surokarsan, Saring, Basuki, Suparman, Manukberi, Brojopermono, Brojohito dan Brojodimejo.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami menyatakan, gerakan ini sebagai awal kegiatan  #GASAKita. #GASAKita bermakna Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan yang dilaksanakan oleh Kita bersama, yang terdiri dari KTB, LPMK, TKPK, Karang Taruna dan  difasilitasi Kelurahan Wirogunan. Bersama kita bisa dan gotong royong modal utama sebagai spirit dalam #GASAKita.

“GASAKita yang dilaksanakan oleh KTB Kita se-wilayah Wirogunan sebagai wujud  Sinergisitas kelembagaan. Bersama kita berbuat lebih efektif dengan modal saling membantu atau bergotong royong”, ujarnya.

Support dari semua pihak, khususnya RT dan RW sangatlah berarti. Memberikan informasi kepada warga di wilayah masing-masing RT atau RW adalah bagian dari support tersebut. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk Penyemprotan Disinfektan di Kel. Wirogunan sebagai Aksi #GASAKita

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020