PENYEBAB BOPENG PADA WAJAH

35371 medium post 43888 4b718c8b 2d2b 4172 a922 a9da2ee8fecf 2018 10 11t21 11 50.176 07 00
Bopeng atau dalam bahasa medisnya acne scar terbagi 2 macam, ada yang menonjol keluar dan ada juga yang menonjol ke dalam kulit, di ibaratkan jalam aspal yang mulus dan bopeng itu seperti layaknya lubang di jalanan, namun cara mengatasi dan menambalnya tidak semudah jalan raya yang tinggal di timbun aspal langsung rata.

Bopeng akan sulit di hilangkan atau di atasi jika kondisi bopeng tersebut tidak segera di obati atau di tangani secara serius dan benar, kebanyakan bopeng ini di sebabkan karena tidak sadarnya ketika kita memencet jerawat sehingga kuman atau virusnya menyebar luas di sekitar area kulit wajah.

Penyebab Munculnya Bopeng

Berikut ini adalah penyebab munculnya bopeng yang harus Anda ketahui sekarang juga :

Terlalu sering memencet jerawat yang belum matang, atau belum saatnya untuk dioperasikan.
Luka pada kulit wajah yang akan di akhiri penyembuhan luka namun tidak merata. Hal ini terjadi disebabkan oleh jerawat yang cukup parah. Sangat sulit di hilangkan namunBah untuk mengatasinya. Caranya yaitu, tidak memencet jerawat yang sedang tumbuh.

Menumpuknya Kulit Mati
Menumpuknya sel-sel kulit mati adalah salah satu penyebab terjadinya bopeng. Proses penumpukan sel kulit mati bisa saja terjadi disebabkan jarangnya membersihkan wajah dengan toner atau bisa saja terjadi karena kurangnya perhatian terhadap kulit dan membiarkannya debu dan minyak melengket di kulit wajah.

Luka cacar dan lainnya
Bekas luka karena tertumbuk oleh benda keras ataupun lainnya menyebabkan bopeng di wajah. Bekas gigitan nyamuk juga menjadi faktor terjadinya luka diwajah. Sama halnya juga dengan cacar. Cacar air sangat sulit untuk menghilangkan bekasnya. Butuh waktu lama dan perhatian yang cukup intensif.
Sudah dilihat 30 kali

Komentar