Penyakit Yang Dapat Menyebabkan Keringat Berlebih

warga di sekitar Anda in Gambir, Jakarta Pusat
6740 medium penyakit yang dapat menyebabkan keringat berlebih

Ringkasan Pekerjaan

Berkeringat adalah salah satu cara alami untuk mendinginkan suhu tubuh. Namun, jika Anda berkeringat secara berlebihan, atau ketika Anda sedang tidak melakukan aktifitas fisik apapun tetapi keringat tetap keluar, itu bisa menjadi Anda sedang mengalami masalah kesehatan.

Keringat yang keluar berlebihan dapat dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan seperti penyakit tiroid, diabetes, infeksi, refluks asam, dan menopause. Kondisi kejiwaan yang tidak stabil, seperti stres serta depresi, dan juga perubahan tekanan darah juga dapat menyebabkan keringat berlebihan.

"Jika Anda melihat perubahan mendadak dalam beberapa hari, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter, sehingga bisa segera mendapat diagnosa atas masalah kesehatan Anda. Adakalanya kondisi ini memerlukan obat" kata Dr Manny Alvarez, pengasuh rubrik kesehatan senior dari FoxNews.com.

Pengobatan untuk keringat berlebih atau hiperhidrosis termasuk resep antiperspirant, obat-obatan, dan dapat pula berupa operasi untuk mengangkat kelenjar keringat atau melepaskan saraf, agar keringat berlebih dapat ditangani.

Beberapa pasien juga beralih ke botox, yang merupakan pengobatan yang disetujui FDA untuk menjaga tubuh dari memproduksi keringat berlebih.
Sumber: Warta Kesehatan

Komentar